0 Gerak Cepat, Babinsa Tapaktuan Bersama Warga dan Dinas PU Atasi Longsor - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Gerak Cepat, Babinsa Tapaktuan Bersama Warga dan Dinas PU Atasi Longsor

Share it:
ACEH SELATAN - Akibat curah hujan yang tinggi sejak tadi malam hinggga dipagi hari mengakibatkan terjadi longsor di lintas jalan nasional Tapaktuan - Subulussalam tepatnya di Gunung Panorama Hatta, Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (02/02/2019).

Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Serma Misbah didampingi Serda Adi Ariyanto menjelaskan bahwa longsor tersebut tidak begitu parah dan masih bisa dilewati kendaraan roda dua atau roda 4. Selanjutnya, Babinsa bersama Dinas Pekerjaan Umum dan masyarakat desa setempat langsung bergegas ke lokasi untuk mengatasinya.

Saat ini juga, kata Serma Misbah, tanah longsornya sudah teratasi dan dibersihkan. Kendati demikian ia menyampaikan agar pengguna jalan diharapkan berhati-hati karena dikhawatirkan apabila hujan turun lagi akan ada susulan tanah longsor.

"Bagi pengguna jalan baik dari arah Tapaktuan menuju Pasie Raja atau sebaliknya sebaiknya berhati-hati. Kita khawatir apabila hujan masih mengguyur daerah ini akan ada longsor susulan," ungkap Serma Misbah.

Lebih lanjut, ia berharap kepada para pengguna jalan atau kepada masyarakat setempat agar sedini mungkin melaporkan hal-hal yang terjadi di wilayah mereka supaya dengan cepat bisa teratasi.

"Kami berharap kepada siapa saja untuk sesegera mungkin melaporkan dan menginfokan ke Koramil atau Polsek apabila di wilayah kami bertugas ada terjadi hal seperti longsor, banjir, terlebih yang mengakibatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat terganggu," harap Serma Misbah.[Pen IM]
Share it:

news

Post A Comment: