0 Hadiri Maulid Nabi di Dayah Raudhatun Najah II, Bupati Atam Meminta Agar Mutu dan Pendidikan Dayah Ditingkatkan - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Hadiri Maulid Nabi di Dayah Raudhatun Najah II, Bupati Atam Meminta Agar Mutu dan Pendidikan Dayah Ditingkatkan

Share it:
ACEH TAMIANG - Dayah Raudhatun Najah II, yang beralamat di Kampung Matang Tepah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Selasa (12/02/2019). 

Pelaksanaan acara Maulid di Dayah Pimpinan Tgk. Abdurrazaq tersebut, dibuka dengan diawali pembacaan ayat suci Al Quran dan terus diiringi dengan lantunan shalawat Nabi. 

Selanjutnya, penyampaian laporan dari Datok Penghulu Kampung Matang Tepah, Suherman, yang diawali dengan ucapan salam takzim penuh penghormatan kepada seluruh tamu yang telah hadir. 

Pada kesempatan itu Datok Suherman juga menyampaikan bahwa Dayah Raudhatun Najah II yang dipimpinan Tgk. Abdurrazaq sudah menyantuni lebih dari 1000 anak yatim. 

"Alhamdulillah, hari ini dayah akan menyantuni 400 anak yatim dari berbagai kampung yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang," demikian disampaikan oleh Datok Kampung Matang Tepah.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, saat menyampaikan kata sambutannya, meminta kepada Dinas Syariat Islam dan Dinas pendidikan Dayah untuk terus meningkatkan mutu dan pelayanan di setiap dayah yang ada di kabupaten tersebut.

Bupati juga meminta agar kedua dinas itu dapat terus meningkatkan hubungan secara harmonis dengan Kantor Kementerian Agama sehingga cita-cita bersama untuk mewujudkan masyarakat Islami dapat tumbuh dan berkembang di Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, yang turut hadir pada acara maulid tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pimpinan Dayah Raudhatun Najah II, yang telah bersedia mengundang dirinya.

Kata Kapolres, perhelatan acara Maulid Nabi sangat baik sekali dilakukan dan dirinya tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kami akan terus berupaya membantu berbagai kegiatan masyarakat termasuk setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Dayah," sebut Kapolres.

Berdasarkan informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, salah satu agenda yang dilaksanakan pada acara peringatan maulid adalah pemberian santunan untuk para anak yatim. 

Ada pun paket santunan yang diterima para anak yatim, masing-masing mendapatkan sedekah uang senilai Rp50 ribu per orang, satu paket buah-buahan, satu paket makanan, dan 1 (satu) buah buku kumpulan shalawat yang merupakan bantuan dari masyarakat kampung setempat.

Saat Bupati menyerahkan santunan kepada para anak yatim, tampak jelas airnya berlinang sebagai tanda haru. Pada saat itu Bupati tidak lupa menyampaikan pesan kepada para santri yang sedang menimba ilmu di Dayah Raudhatun Najah II, agar selalu tekun menuntut ilmu. 

"Bersungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu karena kedepan kalian akan menjadi generasi penerus, calon pemimpin bangsa, bahkan dapat menjadi tokoh-tokoh besar yang mampu membangun negeri, khususnya Kabupaten Aceh Tamiang," demikian pesan yang disampaikan Bupati Mursil

Acara Maulid Nabi di Dayah Raudhatun Najah II, turut dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Komandan Batalyon Raider Khusus 111/KB Letkol Inf. Guruh Tjahyono, Ketua HUDA Kota Langsa Tgk. Ridwan Gapi (Ayah Wan), Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Tamiang Hasan Bashri dan sejumlah tamu undangan lainnya. [ZF]
Share it:

Post A Comment: