Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Jelang 'Sweet Seventeen', Pemkab Aceh Tamiang Gelar Rapat Persiapan Expo 2019

Share it:
ACEH TAMIANG - Aceh Tamiang merupakan kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten induk 'Aceh Timur', pada 10 April 2002 lalu dengan didasari UU Nomor: 4 Tahun 2002, yang memiliki luasan wilayah ± 1.957,02 km2, dan bersemboyankan Kaseh Pape Setie Mati.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17, yakni usia yang mulai dianggap dewasa dan sudah harus mempunyai identitas diri (Sweet Seventeen_red), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang bakal menggelar acara pameran yang dirangkai kegiatan lainnya yang bertajuk Expo 2019.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, sebagai upaya untuk menyingkronkan sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan HUT ke17 Kabupaten Aceh Tamiang, yakni mulai dari tanggal 10 s.d 14 April 2019 mendatang, Pemkab setempat menggelar rapat persiapan yang dipimpin oleh Wakil Bupati, H.T. Insyafuddin ST.

Rapat yang berlangsung di Aula Wakil Bupati Aceh Tamiang, Kamis (31/01/2019), dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat diantaranya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rudianto, Kadis Koperasi, UKM dan Perindustrian Ir. Zagusli, Plh Kadis Parpora Yetno, S. Pd, Kabag Humas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, Kabag Umum Rafe'i, SE, Kabag Kesra Nurasmah, SE, Ak, serta Kasi Kesenian dan Budaya, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang Elisa, S.Pd, M.Pd.

Pada saat pelaksanaan rapat, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin ST, menyampaikan arahannya kepada para pejabat yang hadir agar dapat memfokuskan persiapan sejumlah agenda Expo 2019 yang akan digelar pada acara peringatan HUT ke 17 mendatang.

Pada kesempatan itu, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, turut menyampaikan laporannya bahwa pada pelaksanaan Expo 2019 nanti akan digelar berbagai kegiatan. Pada panggung utama akan diisi sejumlah acara, mulai dari tabligh akbar, penobatan 'Duta Wisata' Aceh Tamiang hingga pelaksanaan acara perlombaan berbagai tarian.

Selanjutnya, Kabag Umum Rafe'i, SE, turut melaporkan, pelaksanaan acara pada peringatan HUT ke 17 Kabupaten Aceh Tamiang mendatang juga akan dipasang puluhan stand pameran yang diperuntukkan kepada setiap SKPK beserta sejumlah instansi vertikal lainnya. 

Jumlah stand yang akan dipasang sekitar 51 unit, dan akan ditambah stand-stand yang diperuntukkan kepada pihak BUMN, BUMD, juga dari berbagai Lembaga Swasta yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada akhir pelaksanaan rapat, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Ir. Zagusli juga menyampaikan, Pemkab Aceh Tamiang akan membentukan tim penilaian dan tim yang dibentuk tersebut akan melakukan penilaian terhadap stand (anjungan) yang terbaik.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: