Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kancab PT. Asabri Banda Aceh Gelar Sosialisasi di Kodim 0110 Abdya

Share it:
ABDYA - Kancab PT. Asabri (Persero) Banda Aceh memberikan sosialisasi Program Asabri PP 102 Tahun 2015 kepada Ratusan TNI Polri, Persit dan Bhayangkari, se-kabupaten Aceh Barat Daya, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 0110/Abdya, Kamis (21/02/2018). 

Selain dihadiri TNI/Polri yang masih aktif, acara sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Puluhan Purnawirawan dan Veteran setempat itu, diisi langsung oleh Kepala Kancab Asabri Banda Aceh Kolonel (Purn) Kabul Mulyanto. 

Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P, dalam sambutannya mengatakan acara tersebut sangat penting untuk mengetahui apa saja hak dan kewajiban peserta Asabri. 

"Selama ini setiap bulan gaji kita TNI Polri mendapat pemotongan dari Asabri. Namun, kita sebagai peserta kebanyakan belum tahu apa saja manfaat dan fasilitas yang akan didapatkan dari Asabri ini," sebut Dandim singkat. 

Sementara itu Kepala Kancab PT. Asabri Banda Aceh Kabul Mulyanto dalam materinya menerangkan, Asabri sekarang bukan lagi singkatan dari Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, tetapi telah berubah menjadi brand pemerintah di bawah naungan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). 
Dijelaskannya, Asabri berkomitmen meningkatkan kesejahteraan peserta sekaligus keluarganya, melalui sistem pelayanan dan manfaat secara berkelanjutan. 

Peserta Asabri itu sendiri berasal dari kalangan TNI, Polri, dan ASN di Lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 

Lebih lanjut Kabul Mulyanto memaparkan tentang manfaat dan jaminan Asabri sesuai dengan PP 102 Tahun 2015 di antaranya, Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK ), Jaminan Kematian (JKM), Pensiun (sendiri/ahli waris), uang duka wafat (sendiri/ahli waris), dan lain sebagainya. 

"Ingat, kepengurusan ini semuanya gratis, tidak dipungut biaya," tegasnya. Amatan, acara sosialisasi ini mendapat respon yang cukup tinggi, terutama dari kalangan Persit dan Bhayangkari. 

Hal ini terlihat di sesi tanya jawab sejumlah pertanyaan serta saran dari Prajurit TNI-Polri dijawab dan ditampung oleh Tim, dikemas dengan suasana hangat kekeluargaan. 

Dipenghujung acara, Kabul Mulyanto mengungkapkan semua informasi tentang Asabri kini dapat diakses dengan mudah. Pihaknya akan setia melayani peserta Asabri di nomor telpon 0651-43267 dan 081262304327, atau bisa juga mengunjungi website resmi.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: