0 KIP Aceh Tamiang Terima 602.671 Surat Suara - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

KIP Aceh Tamiang Terima 602.671 Surat Suara

Share it:
ACEH TAMIANG - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang sudah menerima logistik untuk Pemilu 17 April 2019 mendatang sebanyak 1207 boks yang disalurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Selasa (19/02/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

Logistik Pemilu 2019 diangkut dengan menggunakan truk box intercooler bermerek Hino dan bernopol BK 8615 GG, dan diterima langsung oleh Divisi Teknik KIP Aceh Tamiang Adi Sartika, didampingi Sekretaris Aditia Purnama, Kasubbag Umum KIP Putra, dan Staf Panwaslih Divisi Pengawasan, Kanit Satintelkam Brigadir Ade Irza serta Para Personil Satuan Sabhara Polres Aceh Tamiang. 

Divisi Teknik KIP Aceh Tamiang, Adi Sartika, kepada LintasAtjeh.com mengatakan, proses penyaluran logistik Pemilu 2019 dilakukan dengan pengawalan yang ketat oleh pihak kepolisian, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya kecurangan.

Selanjutnya, Adi juga menyampaikan bahwa logistik surat suara yang telah tiba tersebut disimpan ke gudang, dan kemudian akan dihitung jumlah yang diterima, apakah sesuai atau tidak dengan data yang tertera di surat pengantar, yakni berjumlah 1207 boks, atau 602.671 surat suara. 

"Surat suara yang berjumlah ratusan ribu lembar tersebut dibagi dalam tiga bagian, yakni surat suara untuk DPRD tingkat kabupaten/kota, DPRD Tingkat Provinsi Aceh, Daerah Pemilihan (Dapil) VII dan DPR - RI Dapil Aceh II," jelas Adi. Ia menambahkan, untuk DPRD tingkat kabupaten/kota, dibagi dalam 3 (tiga) Dapil. 

Jumlah surat suara untuk Dapil I sebanyak 74.121lembar, Dapil II sebanyak 67.456 lembar, dan untuk Dapil III sebanyak 61.314 lembar. 

"Jumlah surat suara untuk DPRA Dapil Aceh VII sebanyak 199.890 lembar, sedangkan untuk DPR - RI Dapil II sebanyak 199.899 lembar. Jumlah tersebut sudah termasuk surat suara ulang," sebut Adi. 

Pada kesempatan itu, Adi turut mengaskah bahwa selama proses penyaluran logistik Pemilu 2019 dari KPU Pusat, mulai pada saat proses penurunan dari truk pengangkut, sampai dengan tahapan perhitungan ulang nantinya, akan tetap mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian. 

"Untuk surat suara pemilihan Presiden dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, diperkirakan akan tiba minggu depan," sebut Divisi Teknik KIP Aceh Tamiang, Adi Sartika. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: