Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kodim 0116/Nara Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Non Dinas

Share it:
NAGAN RAYA - Kodim 0116/Nagan Raya menggelar pemeriksaan kendaraan sepeda motor dan mobil baik kendaraan dinas maupun non dinas, bagi prajurit yang berada di lingkungan Kodim 0116/Nagan Raya, Senin (18/02/2019).

Dalam pemeriksaan ini dilakukan oleh tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel, Staf Logistik dan anggota Provost sedangkan tim pemeriksa diketuai oleh Danramil 04/Seunagan Kapten Inf T Saiful Bahri.

Danramil 04/Seunagan Kapten Inf T Saiful Bahri mengatakan pemeriksaan kendaraan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari para Babinsa.

"Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk mengecek kondisi kendaraan dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota Kodim 0116/Nagan Raya," jelas Danramil 04/Seunagan Kapten Inf T Saiful Bahri.

Menurutnya, pengecekan tersebut meliputi kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik kelengkapan spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standart TNI AD sampai surat-surat kendaraan diperiksa satu persatu.

"Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan di lingkungan prajurit Kodim 0116/Nagan Raya serta pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas," terangnya.

Danramil 04/Seunagan Kapten Inf T Saiful Bahri menjelaskan dari hasil pemeriksaan motor yang dilakukan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 0116/Nagan Raya dan kendaraan yang digunakan masih terawat dengan baik.

"Belum ada temuan pelanggaran. Namun demikian kegiatan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mencegah adanya pelanggaran bagi para anggota," tegasnya.[Pen IM] 
Share it:

news

Post A Comment: