0 Kodim Aceh Selatan Gelar Apel Gabungan Kesiapan TMMD  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kodim Aceh Selatan Gelar Apel Gabungan Kesiapan TMMD 

Share it:
ACEH SELATAN - Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar Apel gabungan kesiapan pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA 2019 di Lapangan Upacara Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (18/02/2019). 

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Inf Kamsita yang diikuti oleh Personel Kodim 0107/Aceh Selatan, Polres Aceh Selatan, FKPPI, Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (HIPAKAT), Anggota RAPI serta ikut terlibat unsur dari Kemahasiswaan yaitu dari Politeknik Aceh Selatan. 

Dalam kesempatan itu, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB melalui Pasiops mengatakan, pelaksanaan TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan ke-104 haruslah berkoordinasi dengan semua pihak Dia melanjutkan, hal tersebut tidak mungkin dikerjakan secara pribadi atau dari TNI saja, akan tetapi harus melibatkan lintas sektoral segala lini untuk membantu suksesnya TMMD di Kluet Tengah. 

Untuk diketahui, Pembukaan TMMD di Kluet Tengah pada hari Selasa tanggal 26 Februari 2019 nantinya direncanakan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S. Sos yang bertempat dilapangan Bola Kaki Kecamatan Kluet Tengah. 

Dihadapan peserta Apel Pasiops menambahkan, keterlibatan Pemerintah Daerah dan unsur lainnya pada pelaksanaan TMMD tersebut adalah hal yang mendasar untuk pencapaian dan suksesnya program itu dengan tujuan untuk mencapai ketahanan Negara secara kebersamaan. 

"Program TMMD dari TNI adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun desa, oleh karena itu maka perlunya kita bersama-sama dalam mensukseskannya" ujarnya. 

Kegiatan apel gabungan pasca pembukaan TMMD itu juga untuk pengecekan terakhir kesiapan dilapangan, dengan maksud dan tujuan adalah menyamakan presepsi Satuan Tugas (Satgas) dengan harapan pelaksanaan kegiatan tersebut dapat mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan sasaran yang diharapkan.[irfan]
Share it:

varia

Post A Comment: