Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

KOMPAK Apresiasi Perjuangan Kafilah MTQ Kutamakmur

Share it:
ACEH UTARAPelaksana Tugas Ketua Umum Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) Ody Yunanda mengapresiasi para kafilah Kecamatan Kutamakmur yang  berjuang di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Aceh Utara di Kecamatan Lhoksukon yang berlangsung sejak 22 Februari lalu.
Ody kepada media, Rabu (27/02/2019), mengatakan bahwa dari beberapa cabang yang diikuti, sebanyak 9 cabang berhasil tembus ke babak final. 
"Ada Cabang MMQ Putera dan Puteri, Qira'ah Sab'ah Putera dan Puteri, Kaligrafi Golongan Hiasan Mushaf Puteri, Hifzil Qur'an 1 Juz Putera, Tilawatil QUr'an Puteri, Syarhil Qur'an Puteri, Hifzil Qur'an 10 Juz Puteri dan Qira'ah Sab'ah Mujawwad Dewasa Putera," jelasnya. 
Sementara untuk Cabang Fahmil Qur'an, kata Ody, Fahmil Qur'an Putera berhasil meraih Juara 1 dan Fahmil Qur'an Puteri berhasil meraih Juara 2.
"Saya senang, sekaligus bangga kepada seluruh Kafilah Kutamakmur yang ikut berjuang di MTQ ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Utara. Dengan kerja kerasnya mereka bisa melaju jauh. Maka dari itu saya apresiasi setinggi-tingginya," ungkap Ody.
Pria yang akrab disapa Ody Cempeudak itu menjelaskan, adanya Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Kutamakmur diharapkan bukan hanya bertujuan untuk mengikuti MTQ. Namun yang lebih terpenting menjadikan masyarakat lebih mencintai dan mengamalkan isi kandungan Al Qur'an.
"LPTQ Kutamakmur bukan hanya untuk mengikuti lomba. Hal yang lebih penting, membuat masyarakat lebih mencintai dan mengamalkan isi kandungan Alquran. Itu jauh lebih penting," jelasnya.
"Insya Allah, KOMPAK bersama Muspika Kutamakmur mendukung penuh. Saya harap bisa membawa mereka bisa membawa Kutamakmur meraih Juara umum," ucapnya.[*/Red] 
Share it:

varia

Post A Comment: