Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Wakil Bupati Muslizar MT Buka TMMD ke-104 Desa Adan Abdya

Share it:
ABDYA - Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar MT secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) reguler ke-104 tahun 2019 Desa Adan, Kecamatan Tangan-tangan Kabupaten Abdya.

Acara yang dilaksanakan dilapangan bola kaki Borda Desa Adan, Selasa (26/02/2019), dihadiri sejumlah pejabat daerah seperti Ketua DPRK Zaman Akli, Ketua PN Abdya Zulkarnain, Mewakili Kapolres Kabagren Kompol Sulaiman, Mewakili Kajari Teuku Azwar, Kepala SKPK, Badan dan Kantor, TNI AL, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT mengatakan, pogram TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program yang melibatkan TNI, Lembaga Pemerintah, Pemerintah Daerah dan semua lapisan masyarakat dimana kegiatan tersebut dilaksanakan. 

Selama ini, sebutnya, kegiatan TMMD telah banyak membantu masyarakat dalam dua sisi kegiatan baik itu yang berbentuk fisik maupun non fisik, semua itu dilakukan dengan penuh semangat gotong royong demi kepentingan masyarakat di pedesaan. Untuk itu katanya, perlu sebuah kerjasama untuk mencapai hasil yang maksimal terhadap kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. 

"Partisipasi aktif masyarakat sangatlah penting karena itu merupakan salah satu penentu kesuksesan kegiatan TMMD," ujarnya. 

Selain itu lanjutnya, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa sangatlah besar manfaatnya dalam meningkatkan percepatan pembangunan sekaligus membantu masyarakat desa mempermudah akses pekerjaan pada sektor pertanian dan perkebunan yang tujuan akhirnya adalah mencapai masyarakat sejahtera. 

Sementara itu, Dandim 0110 Abdya Letkol Iwan Aprianto menjelaskan TMMD tahun 2019 di Desa Adan, Kecamatan Tangan-tangan dengan target kegiatan fisik pembukaan badan jalan. 

"Dan peningkatan badan jalan, Jembatan, gorong-gorong sedang kegiatan non fisik berupa penyuluhan pertanian, perkebunan, kesehatan dan lainnya," tuturnya.[Adi S]
Share it:

tni

Post A Comment: