Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

LSM Geumaseh Laporkan Unaya ke LLDIKTI

Share it:
BANDA ACEH - Penerimaan mahasiswa baru alih jenjang D3 Kebidanan ke S1 Keperawatan yang diselenggarakan di Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran (PSIK FK) Universitas Abulyatama sebelumnya dikritisi oleh LSM Geumaseh, hari ini dilaporkan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh.

"Ini perlu kita laporkan supaya hal tersebut tidak merugikan mahasiswa kedepannya. Sungguh miris apabila hal ini terus dipaksakan penerimaan mahasiswa yang notabenenya berbeda profesi," ujar Sekretaris Umum LSM Geumaseh Irvan Akbar dalam siaran persnya, Jum'at (22/02/2019). 

Menurut Irvan, Geumaseh punya tanggungjawab sebagai kontrol sosial terhadap advokasi kebijakan kesehatan dan edukasi kesehatan baik itu pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Irvan juga menyampaikan pelaporan tersebut agar menjadi telaah bersama oleh pihak LLDIKTI Wilayah XIII Aceh. Selain LLDIKTI, suratnya juga ditembuskan kepada Assosiasi Institusi Pendidikan Ners (AIPNI) Pusat, AIPNI Regional 1 Wilayah Aceh, Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI), DPW PPNI Aceh dan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

"Sah atau tidaknya alih jenjang dari D3 Kebidanan ke S1 Keperawatan tersebut kita tunggu saja jawaban dari LLDIKTI," pungkas Irvan Akbar.[*/Red] 
Share it:

news

Post A Comment: