Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Panwaslu Kabupaten Simeulue Adakan Sosialisasi Pemilu

Share it:
SIMEULUE - Panwaslu Kabupaten Simeulue menggelar sosialisasi partisipatif pemilu dengan elemen masyarakat Simeulue yang berlangsung di Graha D'fit Desa Kuta Batu, Kecamatan Simeulue Timur, Kamis (28/02/2019). 

Dalam kegiatan ini Ketua Panwaslu Simeulue Yides Miswardi mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempedomani seluru elemen masyarakat untuk mengawasi tindak pidana pemilu yang akan datang. 

"Kita mensosialisasikan dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pelanggaran dan tindak pidana pemilu, tujuannya adalah agar kita bersama bisa mengawasi adanya peredaran money politik menjelang pemilu yang akan datang," ungkap Yides Miswardi kepada LintasAtjeh.com. 

Sementara itu, Ketua Kordiv pengawasan pemilu Ahyar Muclis menyampaikan, bahwa peran masyarakat dalam pengawasan pemilu sangatlah penting mengingat Kabupaten Simeulue sangat luas bila hanya mengandalkan panwaslu secara struktural. 

"Kita mengajak semua elemen masyarakat agar ikut serta mengantisipasi terkait adanya pelanggaran pemilu yang kemungkinan akan terjadi di pemilihan mendatang," tandas Ahyar Muclis.

 Apabila ada masyarakat, tambah Ketua Penindakan Pelanggaran Pemilu Rajumin, S.Ip, melihat adanya tindakan perusakan atribut partai atau atribut - atribut calon legislatif maupun yang menyangkut pilpres agar dapat di laporkan ke pengawas pemilu.

 "Silahkan di foto atau di video orang yang melakukan pelanggaran pemilu tersebut kepada panwas baik itu jenis perusak atribut maupun yang tindakan money politik agar kita ambil tindakan proses hukum," ujar Rajumin.[FIR]
Share it:

pemilu

Post A Comment: