Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Peringati Hari Lahan Basah Sedunia, Walikota Langsa dan Dandim 0104/Atim Tanam Bakau

Share it:
LANGSA - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menghadiri Peringati Hari Lahan Basah Sedunia Tahun 2019 Kota Langsa yang diselenggarakan oleh Pemko Langsa, dipusatkan di Pelabuhan Kuala Langsa, Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jum'at (08/02/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, dengan tujuan untuk pemulihan rehabilitasi Hutan dan Lahan Mangrove wilayah kota Langsa dengan penanaman tanaman bakau.

Dalam sambutannya, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, menyampaikan untuk menjaga ekosistem yang belum rusak dengan pendekatan konservasi berbasis kesejahteraan melalui pengembang ekowisata hutan mangrove Pemko Langsa melakukan upaya dengan membentuk petugas penjaga hutan mangrove.

Disela-sela acara tersebut, Komandan Kodim 0104/Atim menegaskan sebagai TNI dan khususnya Kodim 0104/Atim siap untuk selalu mensupport dan mendukung program yang dicanangkan oleh Pemko Langsa dalam rangka menjadikan lingkungan Pemko Langsa ini lebih asri dan indah.

"Dengan adanya kegiatan penghijauan yang digalakan Pemko Langsa dapat juga mengantisipasi perubahan iklim (pemanasan global) dan polusi udar. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi amal ibadah dan bisa dinikmati anak cucu generasi kita mendatang," pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen PDASHL KLHK Ida Bagus Putera Parthama, Ph.D , Unsur Forkopimda Kota Langsa, Jajaran Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Langsa, tamu undangan serta jajaran terkait.

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan cendera mata dan penghargaan oleh Dirjen PDASHL KLHK kepada jajaran institusi dan ormas yang ikut dalam kegiatan tersebut dan dilanjutkan dengan penanaman 5000 batang pohon bakau.[Pen IM] 
Share it:

green

Post A Comment: