0 Peringati HPSN Tahun 2019, Dandim 0117/Atam Himbau Warga Bumi Muda Sedia 'Peduli' Bahaya Sampah - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Peringati HPSN Tahun 2019, Dandim 0117/Atam Himbau Warga Bumi Muda Sedia 'Peduli' Bahaya Sampah

Share it:
ACEH TAMIANG - Upaya memperingati 'Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang bersama Kodim 0117/Atam menggelar kegiatan karya bakti bersama.

Kegiatan memperingati HPSN Tahun 2019 yang mengusung tema, "KELOLA SAMPAH UNTUK HIDUP BERSIH, SEHAT DAN BERNILAI" diselenggarakan di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA), Kampung Durian, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Kamis (21/02/2019).

Pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos,M.I.Pol, Kasdim Mayor Inf A.Yani dan juga Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sayed Mahdi, SP,M.Si, MMA.

Selain itu tampak juga hadir Para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0117/Atam yang diketuai Ny Luli Ariati Deki, Para Perwira Staf Kodim 0117/Atam, Para Danramil dan Prajurit Jajaran Kodim 0117/ Atam, Para Pegawai/Staf dinas BLHK Aceh Tamiang dan Datok Penghulu Kampung Durian Nur Akmal, beserta Imam Kampung Ahmad Saikhu. 

Dandim 0117/ Atam, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra,S.Sos, M.I.Pol, dalam sambutannya, pertama-tama, menyampaikan ucapan puji syukur kepada Allah SWT karena telah menganugerahkan kesehatan kepada para hadirin semua sehingga bisa mengikuti acara karya bakti 'memperingati' Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019.

"Pada kesempatan ini kita berkumpul disini untuk ikut memperingati dan menyukseskan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 dan peduli akan bahaya dari akibat menumpuknya sampah di lingkungan kita," jelas Dandim.

Kemudian Dandim melanjutkan, beberapa waktu yang lalu pembangunan TPA untuk masyarakat Aceh Tamiang yang anggarannya bersumber dari Satker PLP Kementerian PU Aceh telah diresmikan oleh Bupati. 

Dandim menambahkan, semoga semua bisa bekerja secara maksimal dan dapat mempergunakan serta memfungsikan TPA secara baik, agar kedepan Aceh Tamiang bebas dari sampah. 

"Kami dari TNI siap mendukung Pemkab Aceh Tamiang dan berupaya berbuat semaksimal mungkin untuk selalu peduli terhadap sampah dalam upaya menciptakan Aceh Tamiang yang bersih lingkungan, sehat dan bebas dari sampah," demikian kata Dandim 0117/ Atam, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra,S.Sos, M.I.Pol.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sayed Mahdi, SP,M.Si, MMA, turut menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan dan dukungan terkait penyelesaian tentang permasalahan sampah yang disampaikan oleh Dandim 0117/ Atam.

Plt Kadis turut memberikan penjelasan bahwa sebelum tahun 2008, TPA masih di sebut sebagai 'Tempat Pembuangan Akhir', akan tetapi, setelah tahun 2008, kepanjangan TPA, telah dirubah dengan nama, Tempat Pemrosesan Akhir.

"Setiap hari negara kita menghasilkan 150.000 ton sampah, jadi kalau kita tidak memulai untuk peduli dengan sampah maka tidak menutup kemungkinan, pada suatu hari nanti kita bisa tidur diatas sampah," terang Plt Kadis Sayed Madi.

"Mudah-mudahan mulai dari hari ini negara kita, khususnya Kabupaten Aceh Tamiang bisa bebas dari sampah," pungkasnya.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: