-->








Peringati Maulid Nabi 1440 H, Aneka Lomba Digelar SMK-PP Negeri Saree

14 Februari, 2019, 19.56 WIB Last Updated 2019-02-14T12:56:13Z
ACEH BESAR - Keluarga Besar Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah di Saree, Aceh Besar, Kamis (14/02/2019).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengangkat tema "Meningkatkan Ketaqwaan dan Ketangguhan Karakter Para Kader Pertanian Milenial". Sesuai dengan tema diatas, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para siswa selaku calon kader pertanian yang hidup di era milenial dan revolusi industri 4.0 ini dapat terus menjaga dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga akan tercipta karakter yang tanggung selaku peserta didik yang pada saatnya nanti akan terjun kedalam masyarakat umum. Oleh sebab itu, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjadi wadah bagi siswa (i) mengingat dan mengkaji ulang tentang ketaqwaan dan kebaikan karakter yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam peringatan maulid hari ini, dihadiri oleh berbagai unsur instansi/lembaga/lapisan masyarakat seperti Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, dinas-dinas terkait lainnya baik Provinsi maupun Aceh Besar, para kepala sekolah beserta pengurus OSIS SMK se-Aceh Besar, instansi pemerintah dan swasta yang ada di Saree, para perwakilan DU/DI yang telah bekerjasama, para tokoh masyarakat se-Kemukiman Saree, dan seluruh pegawai serta siswa (i) SMK-PP Negeri Saree.

Tgk. Muhammad Khairuzan bin Mustafa dari Tangse selaku penceramah mengatakan marilah kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah Muhammad SAW sehingga akan mendapat syafa'at di hari akhir kelak dan akan selalu mendapat ridha Allah SWT karena kita selalu mengingat kekasih-Nya. Disamping itu, para kader pertanian milenial harus mempelajari, memahami dan mempraktekkan tingkah laku, sifat dan tutur kata Nabi Besar Muhammad SAW.

Sebelum peringatan maulid dilaksanakan hari ini, Pengurus OSIS SMK-PP Negeri Saree bekerjasama dengan Pengurus Mushalla Al-Muhajirin mengadakan berbagai perlombaan keagamaan untuk memeriahkan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Para siswa (i) dengan antusias mengikuti berbagai perlombaan tersebut seperti MTQ, pidato agama dan kaligrafi. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah kecintaan siswa (i) terhadap Agama Islam serta sebagai media mencari dan menemukan bakat-bakat yang dimiliki siswa (i) yang dapat terus diasah dan asuh oleh pihak sekolah. 

Pihak sekolah mengapresiasi kegiatan ini dengan memberi hadiah kepada para juara dari setiap bidang perlombaan. Penyerahan hadiah diserahkan oleh Camat Lembah Seulawah, Mantan Kepala Dinas Pertanian Aceh sekaligus Mantan Kepala SPP SPMA Ir. Razali Adami, MP, Koordinator SMK-PP Negeri Saree Maswadi, SP.,M.Pd, Ketua Komite dan Perwakilan Alumni yang juga Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ansari Muhammad.

Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin, SP.,MP, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dibawah koordinator saudara Irfan Efendi, S.Pt dan seluruh pihak yang telah membantu sehingga kegiatan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Terima kasih juga kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir, kami merasa sangat senang. Semoga kegiatan ini diridhai oleh Allah SWT dan memperoleh syafa'at dari Nabi Muhammad SAW kelak dihari akhir," ujarnya. 

Imbuhnya, pihak sekolah juga berharap semoga para anak didik kami merasa senang dan bahagia bisa ikut merasakan suasana maulid seperti di kampung-kampung asal mereka walaupun mereka jauh dari orang tua dan keluarganya. 

"Disamping itu kami pihak sekolah juga turut mengundang dan menyantuni para anak yatim/piatu yang ada di Kemukiman Saree, semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT," demikian harapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini