0 Promosi Wisata Lokal, Duta Wisata Atam 2018 'Jak Melancong' Bersama Humas Setdakab ke Air Terjun Sangka Pane - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Promosi Wisata Lokal, Duta Wisata Atam 2018 'Jak Melancong' Bersama Humas Setdakab ke Air Terjun Sangka Pane

Share it:
ACEH TAMIANG - Upaya memberikan informasi dan mempublikasikan.(promosi_red), berbagai objek wisata yang ada di Bumi Muda Sedia agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, Humas Setdakab Aceh Tamiang meluncurkan program yang bernama 'JALAN MAS', yakni singkatan dari 'Jak Melancong Bersama Humas'.

Demikian disampaikan Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si melalui pesan whatsapp kepada LintasAtjeh.com, Minggu (17/02/2019).

Kabag Humas Devi turut menjelaskan, untuk program 'JALAN MAS', lokasi wisata yang pertama sekali dikunjungi adalah air terjun Sangka Pane, yang berada di Kampung Pengidam, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang.

"Lokasi wisata Sangka Pane merupakan tujuan perdana, dan nantinya akan diteruskan kunjungan ke berbagai lokasi wisata lainnya yang ada di Bumi Muda Sedia tercinta," terang Devi.

Selain itu, Devi juga menyampaikan bahwa kunjungan wisata ke air terjun Sangka Pane yang dipimpin oleh dirinya tersebut, diikuti oleh seluruh bawahannya dan turut mengikutsertakan Duta Wisata Aceh Tamiang tahun 2018.

Lanjut Devi, Para Duta Wisata yang diikutsertakan adalah peraih Juara I Dara Duta Wisata 2017, bernama Syarifah Zulfa Laiya (19), dan Peraih Juara II Jaka Duta Wisata 2018, bernama Juanda Syahputra (24).Tujuan mengikutsertakan para Duta Wisaya yang telah terpilih, tidak lain untuk dapat melaksanakan tugas mempromosikan lokasi wisata yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kita sangat berharap kepada para Duta Wisata 2018 punya kepiawaian untuk menyampaikan informasi dan juga mempromosikan kepada publik bahwa lokasi wisata air terjun Sangkap Pane merupakan salah satu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Air terjun Sangka Pane sudah sangat terkenal, dan sebagai salah satu destinasi tempat wisata air terjun di Provinsi Aceh," ungkap Devi.

Paparnya lagi, para wisatawan yang datang tidak hanya berasal dari kawasan Tamiang saja. Namun, tak jarang wisatawan yang berasal dari luar kota juga datang untuk menikmati keindahan dari air terjun yang satu ini. Jika bicara mengenai keindahan maka tidak perlu diragukan lagi. Dari lokasi dan suasana yang masih sangat alami dan udara yang masih sangat bersih sudah bisa memanjakan para wisatawan.
Apalagi ditambah dengan suara gemuruh air terjun, sudah pasti liburan di lokasi ini akan menjadi sebuah pengalaman yang cukup menyenangkan. Air terjun yang berada di Desa Pengidam, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang ini selalu menjadi tempat incaran wisatan lokal maupun dari daerah luar Aceh Tamiang saat berlibur.

"Jarak tempuh lokasi tersebut, dari pusat kota Kabupaten Aceh Tamiang sekitar 50 kilometer saja . Setelah tiba di lokasi air terjun Sangka Pane maka rasa lelah akan sangat tergantikan dengan keindahan dan kedamaian alam yang kita rasakan," kata Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang.

"Selain Sangka Pane, Aceh Tamiang memiliki banyak lokasi wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti Pantai Kuala Ketapang, Kuala Paret, Pantai Balai, Situs Bukit Kerang, Lapangan Golf Aceh Tamiang, Pemandian Air Panas Kaloy, Sungai Gunung Pandan, Istana Karang, Istana Benua Raja, Gua Walet dan lain-lain," pungkasnya. [ZF]
Share it:

Post A Comment: