Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

PT Solusi Bangun Andalas Serahkan Peralatan Usaha Bengkel Las

Share it:
BANDA ACEH - Kemandirian ekonomi suatu desa perlu didukung oleh berbagai kegiatan usaha yang ada di daerah tersebut. Guna mendukung hal ini, PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) menyerahkan bantuan aset berupa peralatan produksi usaha bengkel las (welding) kepada Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Tanjong, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. 

Acara yang berlangsung Senin (25/02/2019), di lokasi usaha bengkel las Tanjong Karya Steel ini dihadiri oleh Imuem Mukim, Keuchik Tanjong, Komite Pemberdayaan Masyarakat Kueh, Ketua BUMG Gampong Tanjong, Pengelola bengkel las, Imeum Meunasah Tanjong, para tokoh masyarakat, Tim General Admin & Community Relations PT SBA.

Dalam sambutan Ramli, Keuchik Gampong Tanjong, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya-besarnya atas dukungan dari PT SBA untuk mendorong semangat kemandirian masyarakat di Desa Tanjong. 

Ramli juga menggarisbawahi, bahwa desa yang lokasinya berada di samping jalan raya lintas Banda Aceh-Meulaboh ini memiliki potensi bisnis jasa yang lebih unggul dibandingkan dengan bidang pertanian dan lainnya. 

Sementara itu, Mukim Tanjong, Nasrun, SE, sangat mengapresiasi dukungan dari PT SBA melalui berbagai program pemberdayaan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

"Ini merupakan bentuk kemitraan yang sangat baik antara perusahaan dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan di lingkungan pabrik. Semoga kemitraan seperti ini dapat terus berlanjut dan berkembang serta memberikan manfaat bagi warga Desa Tanjong," ujarnya. 

Sementara Adi Munardi, Community Relation Officer PT SBA dalam sambutannya mewakili manajemen menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan kemandirian masyarakat melalui bidang wirausaha. 

"Kami berharap, usaha ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat bagi BUMG dan Desa Tanjong. Kedepannya, Perusahaan akan lebih fokus dengan pendekatan B2B (businesst to business) dalam program-program pengembangan ekonomi, termasuk bermitra dengan 
BUMG," tutup Adi Munardi.

Serahkan Instalasi Intake Air Untuk Masyarakat Leupung

Pada tanggal 19 Februari 2019 yang lalu, PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) juga telah menyerahkan fasilitas intake air yang akan digunakan untuk menyalurkan air ke perumahan warga masyarakat Leupung. 

Seremoni penyerahan ini dilaksanakan di tepi Sungai Alue Ijo Pedalaman Leupung yang dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Leupung, Ketua Forum Air Kecamatan Leupung, Imuem Mukim, perwakilan masyarakat dan Tim CSR PT SBA.

Bangunan berupa DAM dan panel sistem gravitasi tersebut dibangun oleh PT SBA sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam menyuplai kebutuhan air area perumahan dan fasilitas umum di Leupung.[*/Red] 
Share it:

varia

Post A Comment: