-->








Bupati Azwir Jadi Irup Pembukaan TMMD ke-104 di Aceh Selatan 

26 Februari, 2019, 17.20 WIB Last Updated 2019-02-26T10:20:22Z
ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, Azwir, S.Sos, membuka secara resmi kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-104 yang diperkasi oleh Kodim 0107/Aceh Selatan, di Lapangan Bola Lawe Meulang, Kluet Tengah, Selasa (26/02/2019). 

Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S.Sos, yang menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD mengatakan, program TMMD adalah program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga Pemerintah non kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat. 

"Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di darah pedesaan. Sebab, proses perencanaan TMMD selalu di awali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD," katanya. 

Dia menambahkan, peran dan kerjasama yang erat dari semua pihak terkait, baik kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah, BUMN/BUMD, swasta yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD. 

"Hari ini pembukaan upacara TMMD digelar secara serentak di 15 wlayah Kabupaten/Kota di Indonesia," tuturnya. Selama ini, sambungnya, program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan dalam kecepatan pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sementara itu, Dandim Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiyo Berlambang HB, menjelaskan TMMD dijajaran Kodim 0107/Asel yang berpusatkan di tiga Gampong di Kluet Tengah membuka akses jalan menghubungkan tiga desa yakni Malaka, Gampong Koto dan Gampong Kampung Sawah sepanjang 2300 meter. Selain itu, TNI juga membangun empat unit rumah untuk kaum duafa di desa Jambu Papan, Malaka, Koto dan 1 unit Desa Kampung Sawah.

 "Kita juga menyediakan pengobatan gratis kepada masyarakat selama TMMD berlangsung di Kluet Tengah," tandasnya. 

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Bupati Aceh Selatan Azwir, S.Sos, Dandim Asel Letkol Inf R Sulistiyo Berlambang HB, Kapolres Dedy Sadsono, ST, Kepala SKPK Aceh Selatan, dan tokoh masyarakat Kluet Tengah, serta tamu undangan lainnya.[Irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini