-->


TMMD ke-104 Buktikan Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat 

26 Februari, 2019, 17.47 WIB Last Updated 2019-02-26T10:47:41Z
ACEH SELATAN - Sedikitnya 150 satuan satuan petugas (Satgas) prajurit TNI Kodim Aceh Selatan dikerahkan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke_104 di Kluet Tengah, Aceh Selatan. 

Buktinya, satgas TMMD dan masyarakat, 3 desa di Kluet Tengah, Minggu (26/02/2019) tampak bersama-sama mengerjakan pembukaan pembangunan akses jalan, rumah dhuafa dan lainnnya. 

Seperti diketahui, TMMD ke 104 Kodim Aceh Selatan yang dipusatkan di Kluet Tengah Aceh Selatan dilaksanakan dari tanggal 26 Februari sampai satu bulan ke depan dengan beberapa agenda kegiatan. 
Dandim Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiyo Berlambang HB, menyampaikan TMMD ke - 104 yakni membuka akses jalan 2300 meter yang menghubungkan tiga desa yakni Malaka, Koto dan Kampung Sawah. 

Selain itu, TNI juga membangun empat unit rumah untuk kaum duafa di desa Jambu Papan, Malaka, Koto dan Desa Kampung Sawah. Satgas TMMD juga menyediakan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat selama TMMD berlangsung. 

"Sampai hari Satgas TMMD sudah mengerjakan pembangunan jalan 960 meter dan pembangunan rumah 75 persen," harapnya. 
Sebelumnya, Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S.Sos, Selasa (26/02/2019) di Kluet Tengah saat upacra mengatakan program TMMD adalah program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Kementerian, non pemerintah serta masyarakat setempat. 

Kata Bupati, melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di darah pedesaan. Sebab, proses perencanaan TMMD selalu di awali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD.

"Program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan dalam kecepatan pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.[Delfi] 
Komentar

Tampilkan

Terkini