Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Keuchik Diintruksikan Tarik Anggaran Pembelian Bibit Ayam KUB 

Share it:
ABDYA - Sejumlah Gampong yang telah menyetor anggaran pembelian bibit ayam Kampung Unggul Balitbang (KUB) untuk dibagikan kepada masyarakat 96 gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahap kedua dan ketiga tahun 2018 di intruksikan untuk ditarik kembali.

Pasalnya, sejumlah gampong belum menerima bibit ayam KUB sementara masa anggaran tahun 2018 sudah berakhir.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk, dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya, Yusan Sulaidi, Senin (25/02/2019) membenarkan pihaknya telah mengintruksikan para keuchik yang telah menyetor untuk menarik kembali anggaran pembelian ayam KUB.

“Ini semua kita lakukan karena sudah berakhir tahun anggaran 2018, tapi bibit belum disalurkan, juga” jelas Yusan Sulaidi, Senin kemarin.

Dirincikan, bibit ayam KUB yang dibutuhkan adalah sebanyak 237.737, untuk Kecamatan Lembah Sabil sebanyak 34.478 ekor, Kecamatan Manggeng 41.000 ekor, Kecamatan Tangan-Tangan 63.607 ekor, Kecamatan Setia 10.463, Kecamatan Blangpidie 12.000 ekor.

Lanjutnya, jumlah itu diperuntuk untuk 96 gampong, sayangnya hingga kini belum mencapai 100 persen yang sudah terpenuhi pesanannya, sehingga pihaknya menyurati para camat dan keuchik yang sudah memesan agar anggaran tersebut ditarik kembali, demi memperlancar administrasi anggaran. Untuk itu biaya pembelian bibit ayam KUB itu segera ditarik kembali dari pihak penyedia.

Tapi untuk data pasti yang belum menerima belum bisa kita pastikan, karena sampai hari ini kita belum menerima angka pasti dari pihak penyedia, tapi perkiraan kita lebih kurang 40 persen lagi ayam itu belum disalurkan.

“Tentunya kita tidak ingin ada Keuchik yang nantinya bermasalah dengan hukum, gara-gara pembelian bibit ayam KUB, untuk kita intruksikan menarik kembali anggaran yang sudah disetor pada pihak penyedia. Jika ada gampong yang sudah menerima bibit ayam KUB, maka segera untuk membuat laporannya,” demikian ungkap Yusan.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: