0 Wabup Abdya Komit Lakukan Pemerataan Pembangunan Disetiap Gampong - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wabup Abdya Komit Lakukan Pemerataan Pembangunan Disetiap Gampong

Share it:
ABDYA - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT berkomitmen melakukan pemerataan pembangunan disetiap gampong yang ada dalam Kabupaten Abdya. 

Hal itu disampaikannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Jeumpa, Kamis (14/02/2019), di Aula pertemuan Kecamatan setempat. 

Wabup, menegaskan Musrenbang tahun ini ada 9 poin penting yang harus diikuti diantaranya peningkatan nilai tambah pasca panen (kelautan, pertanian dan perkebunan), infrastruktur pendukung pertumbuhan ekonomi. 

Selain itu, pengembangan akses dan jaringan pasar, pengembangan UMKM, pengembangan agro wisata, pendidikan dan kesehatan, syariat Islam, penanggulangan kemiskinan serta reformasi bikrokrasi dan tata kelola pemerintahan. Dengan telah ditetapkannya prioritas pembangunan tahun 2020 ini. 

Wabup harapkan agar mampu mendorong peningkatan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi daerah, penurunan angka kemiskinan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Abdya. 

Guna mencapai dan mewujudkan visi dan misi pembangunan tersebut, lanjutnya, diperlukan kerja keras dan kerja sama seluruh elemen masyarakat dengan mengedepankan semangat kemandirian yaitu Kabupaten Abdya yang mampu memenuhi kebutuhan daerahnya sendiri diberbagai bidang dengan mengurangi ketergantungan kepada daerah lain. 

“Melakui Musrenbang Kecamatan ini, kami mengharapkan kepada seluruh peserta agar memfokuskan usulan program dan kegiatan prioritas sesuai tema yang tujuannya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat seutuhnya,” sebutnya. 

Wabup menambahkan, selain pembangunan di beberapa sektor dibiayai Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat, masih ada dana desa yang harus dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, oleh karena lakukanlah pengembangan usaha kreatif yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi manfaatkan sesuatu itu sesuai dengan kultur daerah masing-masing karena di Kecamatan Jeumpa ada lokasi yang harus dikembangkan dan sangat strategi dan itu harus dipikirkan Gampong," singkat Wabup. 

Acara tersebut selain dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Sekda Drs Thamrin, Kepala Bappeda Abdya, Liza Mafandi, para Kepala Dinas, Kabid, unsur Muspika, para keuchik dan pihak instansi terkait lainnya. 

Dari data yang diterima Musrenbang di Kecamatan Jeumpa menjadi musyawarah yang keempat yang sebelumnya diawali di Kecamatan Kuala Batee, Manggeng, Susoh dan Jeumpa, untuk Kecamatan lainnya akan dilaksanakan pada pekan depan.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: