Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Warga Mengeluh Puskesmas Krueng Luas Aceh Selatan Tak Ada Dokter 

Share it:
ACEH SELATAN - Warga Senebok Pusaka, Trumon Timur, Aceh Selatan, mengeluh terhadap pelayanan di Puskesmas Krueng Luas dokter sering tidak ada ditempat. 

M.Dinen (31) kepada LintasAtjeh.com, Kamis (20-02-2019) mengatakan saat ia membawa pasien yang kecelakaan ke puskesmas Krueng Luas tak dapat pelayanan dari dokter. 

"Rabu pagi itu, kami sudah 90 menit di puskesmas belum mendapat pelayanan dari dokter, padahal ini pasien yang posisinya kecelakaan," katanya. 

Menurut, M.Dinen, jika dibiarkan kondisi seperti ini terus-menurus dapat berakibat tak maksimal pelayanan kesehatan terhadap masyarakat setempat dan sekitarnya. "Posisi seperti ini sudah sering saya alami sendiri. Saat kami membawa pasien dokter tidak ada ditempat," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Krueng Luas, Trumon Timur, Yakdhan, A.MK, saat dikonfirmasi, Jumat (22/02/2019) malam menilai pernyataan warga bahwa pihak Pukesmas tak memberikan pelayan kepada pasien yang kecelakaan 20 Februari 2019 kemarin keliru. 

"Bukti nyatanya surat rujukan itu ditandatangani oleh dokter, tetapi ya Dokter agak terlambat datang ke Pukesmas sekira jam 10.00 Wib, dan saya juga ada di tempat kamarin itu," terangnya.

Saat ini, jelasnya, Puskesmas Krueng Luas betul sedang kekosongan dokter. Selama ini dokter dari Ladang Rimba, Trumon Tengah, yang di nota dinaskan ke puskesmas setempat. 

"Kita tidak mungkin memaksakan kehendak karena dokter itu statusnya nota dinas. Jika malam kita jemput, tak mungkin datang sendiri karana jaraknya Ladang Rimba dengan puskesmas 15 kilo lebih," imbuhnya.

Selain itu, Yakdhan juga telah menyampaikan terkait kekosongan dokter kepada Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, waktu sidak minggu lalu ke puskesmas setempat saat mengantar tugaskan camat baru dilantik.

"Kita akan mendefiniktikan dokter yang dinotakan itu ke Puskesmas Krueng Luas," ia meniru kata Wabup. Makanya kita tidak ngotot lagi memintanya," tandasnya.[Delfi] 
Share it:

news

Post A Comment: