0 Menuju HUT ke 17, Pemkab Aceh Tamiang Akan Menggelar Lomba Inovasi Tehnologi Tepat Guna Tahun 2019 - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Menuju HUT ke 17, Pemkab Aceh Tamiang Akan Menggelar Lomba Inovasi Tehnologi Tepat Guna Tahun 2019

Share it:
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPP-KB), pada tahun 2019 ini akan kembali menggelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG). 

"Perlombaan tahun ini terkesan memiliki nilai sakralnya karena penyelenggaraan lomba bertepatan dengan acara peringatan HUT ke 17 Kabupaten Aceh Tamiang," kata Kepala Badan DPMKPP-KB, Aceh Tamiang, Drs.Tri Kurnia, melalui pers rilis, Jumat (22/02/2019).

Selain itu, Tri Kurnia juga menerangkan bahwa perlombaan akan diselenggarakan di Aula Gedung SKB Karang Baru, pada 11 April 2019 mendatang. Para peserta lomba akan dibuka untuk umum, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, akademisi, para guru serta para elemen masyarakat lainnya.

"Jadwal pendaftaran lomba akan dibuka mulai tanggal 01 s.d 25 Maret 2019 besok. Bagi yang berminat mengikuti lomba dipersilahkan mendaftar langsung ke Sekretariat DPMKPP-KB, Aceh Tamiang, atau melalui kontak person atas nama Muhammad Dalail SE, 0812 6559 8764, dan Ida Alfianum S.Sos, 0852 7091," jelasnya.

Tri Kurnia turut menambahkan bahwa acara perlombaan tersebut mengusung tema, "DENGAN LOMBA INOVASI TEKNOLOGI TEPAT GUNA KITA WUJUDKAN DESA YANG MAJU, MANDIRI DAN SEJAHTERA SESUAI KEARIFAN LOKAL"

Terangnya lagi, digelarnya Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) memiliki maksud untuk dapat menumbuhkan motivasi masyarakat umum dalam menghasilkan inovasi tehnologi tepat guna sehingga dapat meningkatkan efesiensi, efektivitas, nilai tambah dan mutu dari hasil produksi.

Selaku Kepala Badan DPMKPP-KB, Aceh Tamiang, Drs.Tri Kurnia menyampaikan harapannya kepada para datok penghulu agar dapat memanfaatkan kegiatan Lomba TTG tersebut dan dapat membantu mensosialisasikan kepada para masyarakat di kampung mereka 
masing-masing.

"Total hadiah yang diperebutkan pada Lomba Inovasi TTG Tahun 2019 berjumlah Rp. 18 juta, masing -masing untuk Juara I Rp. 5,5 juta, Juara II Rp. 4,5 juta, Juara III Rp. 3,5 juta, Juara IV Rp. 2 juta, Juara V Rp. 1,5 juta dan Juara VI Rp.1 juta," sebut Kepala Badan DPMKPP-KB, Aceh Tamiang, Drs.Tri Kurnia [ZF]
Share it:

news

Post A Comment: