0 Antisipasi Timbulnya Konflik Batas Desa, Ipda Riwal: Tentukan Tapal Batas dengan Baik dan Benar - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Antisipasi Timbulnya Konflik Batas Desa, Ipda Riwal: Tentukan Tapal Batas dengan Baik dan Benar

Share it:
ACEH TIMUR - Guna mengantisipasi terjadinya konflik pada masyarakat terkait wilayah batas-batas desa, Muspika Birem Bayeun menggelar rapat penentuan tapal batas desa di Aula Kantor Camat Birem Bayeun, Rabu (06/03/2019). 

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc melalui Kapolsek Birem Bayeun Ipda Riwal Maulidinata, STK dalam acara tersebut menyampaikan agar dalam penentuan tapal batas desa dapat dilaksanakan dengan baik. Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya konflik dikemudian hari. 

"Batas-batas wilayah desa ini sangatlah rentan menimbulkan konflik. Oleh karena itu, penentuan tapal batas desa ini harus dilaksanakan dengan benar dan baik," tegas Ipda Riwal. 

Selain itu, Ipda Riwal juga menghimbau kepada para Kepala Pemerintahan Desa agar dalam menggunakan dana ADG benar-benar dilaksanakan dengan baik sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

"Dalam menggunakan dana ADG, kita berharap kepada para pemerintah desa agar dapat digunakan sebaik-baiknya dan sesuai aturan. Tolong disiapkan fisik dan non fisik dalam pembuatan anggaran pembangunan di desa," imbaunya. 

"Tunjuk orang yang benar-benar bisa membuat RAB, sehingga tidak keliru dalam melaksanakan pembangunan. Jika hal itu dapat dilaksanakan dengan baik, kami yang berfungsi sebagai pengawasan tidak salah dalam bertindak," tambah Ipda Riwal.

Ia juga menyampaikan agar para geuchik selalu taat dalam menjalankan aturan dan dapat terus bersinergi serta bersama-sama menjaga kamtibmas.

"Marilah bersama-sama bersinergi guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat," tandas Kapolsek Birem Bayeun Ipda Riwal Maulidinata, STK.[Sm] 
Share it:

varia

Post A Comment: