-->




HUT ke-70 Bekang AD, Denbekang 00-44-01 Meulaboh Laksanakan Donor Darah 

06 Maret, 2019, 12.21 WIB Last Updated 2019-03-06T05:21:05Z
MEULABOH - Dalam rangka memperingati hari jadi ke – 70 Bekang AD Tahun 2019, Denbekang 00-44-01 Meulaboh bekerjasama dengan Rumah Sakit Cut Nyak Dien Aceh Barat menggelar aksi donor darah yang diikuti oleh 23 prajurit dan 8 Persit Denbekang, Rabu (06/03/2019).

Dandenbekang 00-44-01 Meulaboh Letkol Cba Aris Priyanto, S.E dalam sambutannya menyatakan bahwa darah yang akan disumbangkan sangat berarti sekali dalam menyelamatkan jiwa sesama. 

“Sebagaimana ungkapan yang sering   kita  dengar   bahwa  setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan   Jiwa   Sesama,” katanya. 

Oleh karena itu, lanjut Letkol Cba Aris Priyanto, SE, kasadaran dalam menyumbangkan darah hendaknya didasarkan atas dasar keikhlasan untuk menolong sesama, dan ini perlu terus dipelihara dan ditumbuhkan dalam diri kita masing-masing setiap saat, kapan dan dimanapun kita berada. 

"Mudah-mudahan kesadaran dan kepedulian seperti ini dapat menjadi contoh ajakan bagi saudara-saudara kita yang lain, serta mampu menjadi gerakan sosial massal demi membantu sesama yang memerlukan pertolongan kita," ujarnya. 

Sebagaimana diketahui bersama dari waktu ke waktu permintaan warga masyarakat terhadap darah cenderung meningkat, sehingga diperlukan pendonor-pendonor aktif guna menjamin ketersediaan darah baik di rumah sakit-rumah sakit ataupun di PMI (Palang Merah Indonesia). 

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Bekang AD dalam rangka menyiapkan kantong-kantong darah untuk disumbangkan bagi kepentingan masyarakat wilayah Aceh Barat yang membutuhkannya," tegas Dandenbekang.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini