Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Cetak Hattrick, Ronaldo Buktikan Ramalan Juventus Libas Atletico Madrid

Share it:
Selebrasi Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya usai mengukir hattrick ke gawang Atletico Madrid yang mengantar Juventus ke perempat final Liga Champions 2018/19. (Foto: Juventus.com)

TURIN - Cristiano Ronaldo menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Itu diperlihatkan striker berjulukan CR7 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19. Tepatnya, saat Juventus mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di Juventus Stadium, Selasa (12/3) atau Rabu dini hari WIB. 

Ronaldo sukses mengukir hattrick yang berujung lolosnya I Bianconeri ke perempat final kompetisi terelite antarklub di Eropa ini. Itu terjadi pada menit ke-27, 49, dan 86 lewat titik putih. Pada gol keduanya ini menarik.

Sebab, awalnya sundulan memanfaatkan umpan tarik Joao Cancelo yang dikira tidak terjadi gol. Namun, wasit Bjorn Kuipers jeli karena melihat bola yang ditepis kiper Atletico, Jan Oblak, sudah melewati garis gawang beberapa centimeter. 

Gol kedua itu membuat semangat penggawa Juventus kian tinggi. Puncaknya, empat menit jelang bubaran ketika Federico Bernardeschi didorong Angel Correa yang berjung penalti. Ronaldo yang jadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. 

Bomber asal Portugal ini menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Atletico. Kemenangan 3-0 ini membuat Juve lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 3-2. Sebab, pada leg pertama, mereka hanya kalah 0-2 di markas Atletico (20/2).

Perempat final berlangusng 30 April dan 1 Mei untuk leg pertama diikuti sepekan berikutnya leg kedua. Sementara, undian dijadwalkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/3). 

Juve jadi satu-satunya wakil Italia yang masih bertahan di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, AS Roma tersingkir di 16 besar dan FC Internazionale serta Napoli terhenti di fase grup.[Topskor] 
Share it:

sport

Post A Comment: