-->








Ciptakan Kota Langsa Asri, Kodim 0104/Atim Gotong Royong Bersama Forkopimda

04 Maret, 2019, 07.39 WIB Last Updated 2019-03-04T00:39:43Z
LANGSA - Kodim 0104/Aceh Timur menggandeng Forkopimda menggelar kegiatan gotroy (Gotong Royong), dalam upaya menciptakan lingkungan Kota Langsa yang asri, bersih dan sehat, dengan membersihkan rumput-rumput liar dan selokan yang tersumbat, di Titi Kangkung, Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Minggu (03/03/2019). 

Saat melakukan kegiatan gotong royong, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, juga menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi kepada warganya. Dia bersama wakil walikota, aparatur pemerintahan dan puluhan masyarakat berbaur menjadi satu, serta tak ketinggalan Anggota Kodim 0104/Atim.

Kehidupan dan kerukunan masyarakat di Kota Langsa ini masih terasa sangat kental sekali. Salah satunya ditunjukkan dengan gotong royong yang dilaksanakan Kodim 0104/Atim, Forkopimda Kota Langsa bersama warga sepekan sekali," ungkap Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Pasiops Kapten Inf Suharianto media. 

Gotong royong kali ini menurutnya menunjukkan kebersamaan dan persatuan yang harus selalu terjaga dengan baik. Kegiatan ini juga menunjukkan rasa kebersamaan sesama warga desa yang bertujuan untuk kepentingan bersama.

"Jika dilihat sekilas, gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana. Namun dibalik kesederhanaan tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat," kata Suharianto.

Nilai-nilai positif dalam gotong royong antara lain terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong menolong dan terciptanya silaturahmi yang baik antar masyarakat.

Walikota Langsa juga menambahkan, gotong royong adalah warisan leluhur untuk mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa serta dimanfaatkan bersama.

"Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Bertujuan untuk menumbuhkan dan menggerakkan kembali kesadaran warga akan pentingnya penataan lingkungan yang bersih dan sehat. Karena dengan lingkungan yang tertata dengan baik, bersih dan sehat akan menumbuhkan pemikiran yang jernih dan positif bagi warga," pungkas Usman Abdullah.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini