-->








Dandim 0117/Atam Ikut Perehapan Rumah Warga Tidak Layak Huni

17 Maret, 2019, 20.36 WIB Last Updated 2019-03-17T13:36:37Z
ACEH TAMIANG - Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, berpartisipasi dalam perehapan rumah warga yang tidak layak huni di Dusun Ampera Desa Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (16/03/2019).

Dalam kegiatan ini, Dandim 0117/Atam berserta anggota ikut serta dalam pengrehapan rumah tidak layak huni milik salah seorang warga, Hamdani (36) yang merupakan seorang tuna karya.

"Hamdani adalah salah seorang warga Dusun Ampera, Desa Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, yang saat ini sedang menderita penyakit DM (diabetes melitus) atau biasa masyarakat menyebutnya penyakit gula. Akibat penyakit tersebut warga/masyarakat mengucilkannya dikarenakan luka di kakinya yang mengeluarkan bau yang tidak sedap," jelasnya.

Sementara salah seorang warga menerangkan bahwa istri dari Hamdani, Almarhummah Fajrah meninggal dunia pada tahun 2018 yang lalu meninggalkan 2(dua) anak yang masih dibawah umur dan saat ini tinggal dengan neneknya di Kabupaten Aceh Utara.

"Orang tua dari Hamdani Abu Bakar (56), merupakan seorang wiraswasta sampai saat ini tidak pernah peduli dengan penderitaan yang diderita oleh anaknya," ungkap salah seorang warga.

Dalam perehapan rumah Hamdani adalah bersumber dari sumbangsih hamba Allah yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Hadir dalam pengrehapan rumah layak huni Pasi Ops Kodim 0117/Atam Lettu Inf Asroni, Pasi Log Kodim 0117/Atam Kapten Inf Iswan, Danramil 01/Ksp Kapten Inf M.Lumban Raja, Danramil 02/KRB Kapten Inf Arief Bima Tejo, Danramil 06/ Mpy Kapten Inf P. Harapan, Kepala Desa Simpang Empat Hj. Isnawati, para anggota Kodim 0117/ Atam.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini