0 Petani Desa Adan Disuluh Cara Memilih Benih Padi Unggul di TMMD ke-104 - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Petani Desa Adan Disuluh Cara Memilih Benih Padi Unggul di TMMD ke-104

Share it:
ABDYA - Petani di Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya di bekali ilmu cara  memilih benih padi unggulan dengan menggunakan indikator air garam, kegiatan yang dilangsungkan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Suak Labu, kecamatan setempat, Jum'at (08/03/2019). 

Penyuluhan pertanian kepada petani di kecamatan Tangan-tangan digelar oleh Kodim 0110/Abdya dalam rangka rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, yang dilaksanakan di Desa Adan Kecamatan setempat. 

Pada kesempatan tersebut hadir Dansatgas TMMD Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. yang diwakili Pasiter Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan, Koordinator sasaran non fisik Serma Armantis, dan Pihak Penyuluh Pertanian Kecamatan Tangan-tangan Saraswati. 

Dalam memberi materinya kepada petani, Saraswati menerangkan dengan rinci cara memisahkan benih padi yang bernas dari benih padi yang jelek dengan menggunakan metode air garam. "Cara ini memang tergolong sederhana, namun cukup efektif untuk memisahkan benih padi kita," jelasnya. 

Ditemui awak media usai acara, Saraswati mengungkapkan bahwa adanya bantuan benih padi dari Pemerintah telah sangat membantu para petani. Namun dalam kenyataanya, sebagian petani ada yang belum mengetahui bagaimana cara memperlakukan benih yang didapat dari bantuan pemerintah itu sebelum dilanjut ke proses selanjutnya. 

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya yang menggelar acara ini. Dengan harapannya kegiatan ini dapat membantu meningkatkan produktifitas padi di wilayah Tangan-tangan serta daerah lain," demikian ungkapnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: