0 PN Langsa dan Kualasimpang Akan Diusulkan Mendapat Predikat WBK - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

PN Langsa dan Kualasimpang Akan Diusulkan Mendapat Predikat WBK

Share it:
LANGSA - Pengadilan Negeri (PN) Langsa akan diusulkan untuk mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) oleh Tim Penilai Internal Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penilai Internal Pengadilan Tinggi Banda Aceh Dr. H. Amril, SH, M. Hum yang didampingi Eris Sudjarwanto, SH, MH saat berkunjung ke Pengadilan Negeri Langsa, Selasa (12/03/2019) kemarin. 

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Amril menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat mengapresiasi komitmen Pimpinan PN Langsa beserta jajarannya untuk membangun Zona Integritas (ZI). 

"Usulan pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Mahkamah Agung (MA) RI," ujarnya. 

"Dari 22 Pengadilan Negeri se-Aceh, baru empat Pengadilan termasuk PN Langsa yang diusung untuk berkompetisi dalam meraih predikat bergengsi ini yaitu, Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)," terang Dr. Amril. 

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Langsa Dr. Nurnaningsih, SH, MH melalui Bagian Humas PN Langsa Kurniawan, SH kepada LintasAtjeh.com, Rabu (13/03/2019) menyampaikan rasa syukur atas pencapaian nilai baik dalam penilaian dari Tim Internal Pengadilan Tinggi Banda Aceh itu. 

"Alhamdulilah, kemarin PN Langsa memperoleh nilai yang memuaskan dan akan diusulkan untuk mendapat predikat WBK dari Kemenpan RB," ucap Kurniawan. 

Ia juga menjelaskan, sebelumnya Pengadilan Negeri Langsa telah menerima Piagam Pencanangan Zona Integritas (ZI) pada 05 Maret 2018 lalu. 

"Kemudian kami melaksanakan program kerja/rencana kerja Zona Integritas (ZI) di Lingkungan PN Langsa menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)," jelas Kurniawan.

"Selain PN Langsa yang mendapatkan usulan tersebut, Pengadilan Tinggi Banda Aceh juga memberikan penilaian yang sama terhadap PN Kualasimpang," tandas Kurniawan.[Sm] 
Share it:

varia

Post A Comment: