Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ratusan Rumah Terendam Banjir Luapan, BPBK Salurkan Bantuan

Share it:
ABDYA - Pasca Hujan lebat Senin kemarin ratusan rumah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terendam banjir luapan sejumlah sungai yang ada di Kabupaten setempat. 

"Untuk kejadian ini Kita dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Abdya telah menyalurkan bantuan masa panik berupa sembako untuk masyarakat," sebut Sekretaris BPBK Abdya M Samin Kepada LintasAtjeh.com, Selasa (12/03/2019) usai menyerahkan bantuan di Dusun Bahagia Gampong Pawoh, Kecamatan Susoh dan Kota Bahagia Blangpidie. 

Menurut M Samin, sampai hari ini telah menerima data rumah yang terendam air lebih dari satu meter dan telah memberikan bantuan masa panik berupa beras, gula, mie instan, air mineral, gula pasir yang semua barang tersebut diterima pihak pemerintah gampong. 

"Semua bantuan sudah kita serahkan sesuai data yang diterima dan disaksikan oleh pihak Gampong, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak lain,"ujar M Samin. 

Samin juga menyebutkan, bantuan masa panik terhadap masyarakat yang menerima dampak banjir luapan itu tidak diberikan kepada semua masyarakat namun sesuai dampak yang dirasakan. 

"Moga saja bantuan yang kita berikan bermanfaat hendaknya,"ucapnya singkat. 
Sementara itu Keuchik Gampong Pawoh, Kecamatan Susoh, Said Mirdad didampingi kepala Dusun Bahagia Nafsun yang ditemui LintasAtjeh.com, menyebutkan, sedikit 70 rumah di Gampong Pawoh tepatnya di dusun Bahagia terendam setinggi pinggang orang dewasa akibat meluapnya air sungai Krueng Susoh. 

Ia menjelaskan, air luapan sungai Krueng Susoh mulai naik ke sejumlah rumah masyarakat di dusun bahagia setelah sholat insya, ketinggiannya sangat bervariasi ada yang satu meter bahkan ada yang lebih hingga mencapai satu setengah meter. 

"Atas nama masyarakat Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah melalui BPBK Abdya dan satu lagi yang kami minta kepada Pemkab melalui Dinas terkait untuk segera mencari solusi atas kejadian berulang ini, tanggul sungai Pak," singkatnya.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: