Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wakil Ketua Bunda PAUD Aceh Kunjungi PAUD Kodim Abdya 

Share it:
ABDYA - Wakil Ketua Bunda PAUD Provinsi Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT mengunjungi PAUD Cantika Kirana Kodim 0110/Abdya, di Gampong Pasar Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (05/03/2019). 

Kedatangan Istri Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah ke tempat tersebut langsung disambut hangat oleh Bunda PAUD Aceh Barat Daya bersama Wakilnya Ny. Akmal Ibrahim (Ida Agustina) dan Ny. Muslizar MT (Safra Mulyana), serta Ketua Yayasan PAUD Cantika Kirana yang juga sekaligus Ketua Persit Kodim 0110/Abdya Ny. Iwan Aprianto. 

Usai menerima sambutan dari para guru pendamping dan Puluhan siswa PAUD, Dyah Erti Idawati kemudian meninjau sarana prasarana PAUD mulai dari ruangan kelas, perpustakaan, kamar mandi, gudang hingga ke perlengkapan APE (Alat Permainan Edukatif) serta kurikulum PAUD. 

Dari amatan LintasAtjeh.com, setelah meninjau semua kelengkapan isi dalam PAUD, Dyah Erti Idawati juga memuji keindahan dan kebersihan PAUD Kodim Abdya.

Ibu 2 orang anak yang tercatat aktif di berbagai organisasi ini memuji kebersihan PAUD Cantika Kirana yang telah terjaga dengan baik. Menurutnya PAUD binaan Kodim 0110/Abdya pantas menjadi PAUD unggulan Kabupaten Aceh Barat Daya. 
"Bersih sekali. Mantap, PAUD ini telah mendukung Aceh Gle'eh (Aceh bebas plastik)," ujarnya. 

Dalam kunjungan tersebut Dyah Erti Idawati juga menyempatkan menyapa Puluhan siswa PAUD. Ia mengetahui siswa PAUD Cantika Kirana bukan hanya berasal dari keluarga besar TNI saja, melainkan juga berasal dari lapisan masyarakat umum, termasuk di dalamnya etnis China (Tionghoa). 

Di tengah keceriaan anak-anak, Dyah mengajarkan cara mencuci tangan yang bersih serta mengkampanyekan pola hidup sehat dengan makan buah dan sayur. Usai membagikan bingkisan lunch box kepada para siswa PAUD, Dyah Erti Idawati juga menyempatkan diri mengunjungi Taman Toga Persit KCK Cabang XXXII. 

Ia mengapresiasi kreatif Persit Kodim 0110/Abdya yang telah berhasil memanfaatkan botol minuman bekas dan sepetak pekarangan kantor menjadi sebuah taman yang indah. 

Selain ditanami dengan variasi bunga, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis Tanaman Obat Keluarga (Toga). 

"Bagus, kreatif ya. Semoga ini bisa jadi contoh bagi masyarakat sekitar," tandasnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: