-->








Ada-ada Saja! Caleg Gagal Paksa Warga Kosongkan Lahan Miliknya

28 April, 2019, 20.27 WIB Last Updated 2019-04-28T13:30:13Z
SORONG - Lantaran diduga gagal total dalam pesta demokrasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, seorang oknum calon anggota legislatif (caleg) memaksa warga pesisir Pantai Kimindores, Kelurahan Sapordanco, Kecamatan Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat untuk mengosongkan lahan miliknya.

Perintah tersebut disampaikan melalui papan bertuliskan "bagi yang tempati Pantai Kimindores segera dikosongkan batas waktu akhir bulan ini". Papan tersebut ditancapkan di lokasi Pantai Kimindores beberapa hari setelah pencoblosan.

Dugaan warga setempat, perintah pengosongan lahan tersebut dilakukan oleh oknum caleg, dikarenakan tidak memeroleh suara hingga akhirnya gagal menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Seperti dikutip dari Antaranews, Minggu (28/4/2019), Ketua RT 01, Kelurahan Sapordanco, Kimindores, Sidik Macap, di Waisai, Sabtu 27 April kemarin mengakui bahwa pesisir Pantai Kimindores yang diperkirakan ditempati 20 gubuk kepala keluarga adalah lahan milik oknum caleg tersebut.

Menurut dia, papan perintah untuk mengosongkan lahan diduga dipasang oleh oknum caleg sepekan setelah Pemilu Legislatif 17 April 2019. Hingga kini, kata dia, warga setempat belum mengetahui alasan pasti yang bersangkutan memerintahkan warga kosongkan lahan. Namun warga menilai ada kaitannya dengan Pileg 2019 karena memang yang bersangkutan adalah caleg.

Warga setempat hanya bisa pasrah jika memang harus angkat kaki dari lokasi tersebut sesuai waktu yang ditentukan. "Ya, karena yang punya tempat adalah oknum caleg itu," ucap warga.[Okezone] 
Komentar

Tampilkan

Terkini