-->








Cuaca Ekstrim, Babinsa Bersama Unsur Muspika dan BPBD Aceh Selatan Kerja Ekstra

27 April, 2019, 23.00 WIB Last Updated 2019-04-27T16:00:13Z
ACEH SELATAN - Hujan yang turun terus menerus dan mengguyur wilayah Aceh Selatan, mengakibatkan jalan lintas Kecamatan Kluet Tengah dengan Kluet Utara tertutup timbunan longsor, Sabtu (27/04/2019).

Akibatnya, puluhan kendaraan roda empat dan roda dua terjebak macet karena material longsor tersebut menutupi seluruh badan jalan raya.

Untuk mengatasi kemacetan agar tidak berkepanjangan, Babinsa bekerjasama Muspika Kleut Tengah dan Kluet Utara, langsung melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, untuk membesihkan material longsor itu.

Menurut Sertu Zulparianto sebagai Babinsa Desa binaannya banyak warga setempat yang ikut terjebak macet, longsor sempat tertangani oleh Tim BPBD Aceh Selatan Jum'at sekitar pukul 13.00 WIB dengan menggunakan alat berat.

"Tapi jelang sore setelah alat berat dipulangkan, longsor susulan terjadi lagi. Material longsor dan kayu kembali menutupi badan jalan hingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, sehingga saya, unsur Muspika dan BPBD Aceh Selatan harus bekerja lebih ekstra di saat musim cuaca ekstrim demi kenyamanan masyarakat," tutup Zulparianto.[Pen IM] 
Komentar

Tampilkan

Terkini