Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Lion Air Group Peringati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Tanjung Burung

Share it:
TANGERANG - Lion Air Group melakukan dan mendukung momentum Hari Bumi Sedunia yang diperingati secara internasional. Lion Air melaksanakan rangkaian kegiatan bersama komunitas sepeda - Pedal Community Indonesia (Pedal) dan beberapa komunitas lain dengan menggelar penanaman mangrove di kawasan Tanjung Burung, Teluk Naga, Tangerang, Banten.

Hal tersebut disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Senin (22/04/2019). 

Dikatakannya, Lion Air Group mengucapkan terima kasih atas inisiasi, antusiasme, partisipasi dan keseruan kepada Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi beserta direksi lainnya, beberapa awak kabin Lion Air Group, komunitas pehobi sepeda dan pihak yang terlibat, sehingga acara bertemakan "Peduli Hutan Mangrove"mengusung #weridewithcare dapat berjalan lancar.

"Pemillihan lokasi di Tanjung Burung karena berlokasi strategis dan berdekatan atau masih satu area dengan operasional Lion Air Group. Sebagai informasi Lion Air Group memiliki kantor di Tangerang, Lion Air mempunyai frekuensi penerbangan rata-rata 400 per hari sedangkan Batik Air 350 per hari, sebagian besar terpusat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK)," ujarnya. 

"Aksi penanaman bibit mangrove di Pusat Edukasi Mangrove Kelompok Stacia Hijau (KSH) Tanjung Burung merupakan program sosial serta salah satu bagian tanggungjawab dan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar," imbuhnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan peduli hutan mangrove adalah bentuk komitmen membangun pengembangan lingkungan yang dijalankan sesuai pendekatan ekologis (memperhatikan unsur-unsur alam) sekaligus perhatian Lion Air Group atas lingkungan hidup terutama kelangsungan hutan mangrove sejalan upaya menjaga keberadaan wilayah pesisir serta mencegah abrasi untuk sekarang dan di waktu mendatang.

Masih kata Danang, Lion Air Group senantiasa melaksanakan beragam kegiatan guna membantu mewujudkan ekosistem berkonsep ramah dan hijau yang mencerminakan green lifestyle sesuai #weridewithcare. Aksi menanam mangrove ini diharapkan dapat melengkapi program edukasi kepada seluruh karyawan Lion Air Group, pelanggan, komunitas dan publik tentang peduli lingkungan.

"Lion Air Group optimis agenda yang mengutamakan ramah lingkungan seperti saat ini dapat terus berjalan, berkembang dan saling berkesinambungan didukung kolaborasi dari beragam aktivitas oleh semua pihak. Dengan demikian, diharapkan akan menjadikan Desa Tanjung Burung sebagai destinasi wisata bahari dan hutan bakau, wisata edukasi dan terbentuk daya tarik baru di pesisir pantai," terangnya. 

"Agenda #weridewithcare Lion Air Group bersama komunitas bertujuan membantu mengembangkan pariwisata lingkungan agar daerah pesisir ini semakin menambah ciri khas sebagai tujuan wisata berbasis kenal dan cinta lingkungan," terangnya. 

Pada kegiatan tersebut, Lion Air Group juga memperkuat kampanye "sehat nggak harus mahal" yang menggiatkan hobi menggunakan waktu luang karena mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan yaitu cara mudah -bersepeda dan tindakan sederhana - buang sampah pada tempatnya.

Momentum Hari Bumi Internasional 2019 bagi Lion Air Group ialah menggerakkan kesadaran terhadap permasalahan sampah seiring berpartisipasi dalam kampanye pengendalian pencemaran pesisir dan laut. Himbauan yang dilakukan antara lain meminimalisir sampah, memilah sampah organik dan anorganik secara mandiri guna mengurangi timbulan sampah khususnya di Pulau Sampah, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Tangerang.[*/Red] 
Share it:

green

varia

Post A Comment: