Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Peringati Isra' Mi'raj, Dandim 0115 Simeulue Ajak Anggota Tingkatkan Iman dan Taqwa

Share it:
SIMEULUE - Segenap Prajurit dan PNS Kodim 0115/Simeulue memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Masjid Al Ikhlas, Makodim 0115/Simeulue, Kamis, (11/04/2019).

Kegiatan tersebut  dipimpin langsung oleh Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos, dengan menghadirkan penceramah Ustad Firman Abdul Hakim.

Dalam sambutannya, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos, mengajak untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar saat ini.

"Tema yang kita usung ini sangatlah tepat dan sejalan bila dikaitkan degan tugas pokok kita sehari-hari. Untuk itu peringatan Isra Mi'raj kali ini janganlah hanya merupakan peringatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun, namun hendaknya sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ungkap Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada Ustad Firman Abdul Hakim selaku pengisi ceramah, mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh penceramah bisa bermanfaat buat kita.

"Oleh karena itu mari kita ambil hikmah momentum Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana introspeksi diri, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta membangun jiwa solidaritas, disiplin dan profesionalitas kita sebagai Prajurit dalam rangka mendukung tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara," tegas Dandim.

Sementara penceramah Ustad Firman Abdul Hakim dengan penuh semangat menyampaikan tentang kemuliaan hari Isra Mi'raj yaitu merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar.

"Sehingga diharapkan umat Islam Kodim 0115/Simeulue dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupaan sehari-hari. Sholat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas sehari-hari," jelasnya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kasdim Mayor Inf Renaldi, Perwira Staf, Danramil jajaran, Bintara dan Tamtama. Kemudian PNS serta Ketua Persit KCK Cab XXXIII Dim 0115/Simeulue Ny. Lilis Awang Danuarto dan pengurus Persit, juga Persit Ranting Jajaran Kodim 0115/Simeulue.[Pen IM] 
Share it:

syiar

varia

Post A Comment: