Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dituding Gelapkan Dana JHT, Ini Penjelasan Pihak PTPN I Langsa

Share it:
LANGSA - Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) PTPN I memanggil Syukri Cut Ali yang merupakan pensiunan perusahaan BUMN tersebut untuk meminta klarifikasi terkait pernyataannya di salah satu media online tentang dugaan penggelapan dana Jaminan Hari Tua (JHT) oleh pejabat di Kantor Direksi (Kandir) PTPN I Langsa dan oknum pegawai BPJS. 

Hal tersebut disampaikan Deddy Mulyadi, Kabag Humas PTPN I Langsa saat ditemui LintasAtjeh.com, Rabu (08/05/2019), di ruang kerjanya. 

"Tadi saya baca ada surat dilayangkan ke PTPN I mengenai rapat kopartif, hari ini sudah dipanggil beliaunya (Syukri Cut Ali_red) oleh Bagian SDM untuk menjelaskan apa yang menjadi keluhannya," ujar Deddy. 

Deddy menyampaikan bantahan terkait adanya dugaan penggelapan dana JHT oleh oknum pegawai PTPN I yang dilontar Syukri Cut Ali. Karena sepengetahuannya JHT itu langsung ke BPJS. 

"Tudingan yang disampaikan Syukri Cut Ali itu tidak benar. Sepengetahuan saya JHT itu langsung ke BPJS, jadi mungkin cara menghitungnya atau bagaimana saya kurang tahu persis sehingga beliau dipanggil ke Bagian SDM PTPN I," kilahnya. 

"Undangan untuk rapat kopartif itu agar beliau faham kenapa pembayaran dengan karyawan lain yang masa kerjanya sama namun saat pembayaran berbeda. Mungkin nanti dibagian SDM, beliau mengerti bagaimana sebenarnya," jelas Deddy. 

Saat ditanya apakah ada kaitannya dengan tunggakkan pembayaran iuran pihak PTPN I ke BPJS? Deddy mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pasti, namun hal itu bisa saja terjadi. 

"Namun pihaknya menunggak pembayaran iuran ke BPJS itu karena faktor keuangan PTPN I. Tapi ini kan tetap dibayarkan oleh perusahaan," terangnya. 

Dikatakannya, saat ini kondisi keuangan PTPN I berangsur-angsur membaik, namun belum bisa menggembirakan. Tapi jika dilihat dari hasil produksi sekarang, dalam per hari mencapai 1000 lebih maka kedepannya bertambah baik. 

"Saat ini kami terus berupaya untuk meningkatkan hasil produksi agar PTPN I dapat bangkit dari keterpurukan," tandas Deddy Mulyadi, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) PTPN I Langsa.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, LintasAtjeh.com belum mendapat keterangan dari pihak BPJS dan Syukri Cut Ali.[Sm] 
Share it:

news

Post A Comment: