Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Meski Puasa, Babinsa Koramil 04/Sawang Dampingi Petani Tanam Padi

Share it:
ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 04/Sawang Kopda Heri Mardedi turun langsung ke sawah untuk membantu petani dan mendampingi menanam padi seluas 9.28 hektare dalam satu hari menargetkan 3 hektare di Desa Meuligo, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (11/05/2019).
Babinsa yang selalu bersemangat untuk ikut terjun ke sawah membantu Petani menanam padi walaupun di bulan Suci Ramadhan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah binaan.
Yang dilakukan Babinsa, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama main lumpur menggunakan seragam loreng untuk masuk ke sawah.
Meski bulan ramadhan, kegiatan tetap dijalani seperti biasa, tidak ada alasan bagi Babinsa bersantai-santai walaupun negara tidak dalam keadaan perang. Namun banyak hal yang harus dikerjakan di masa aman dan damai seperti sekarang ini.
Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.
"Saya berharap turunnya kami langsung kesawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal," ujarnya. 
Masih kata dia, dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat dan menambah kesejahteraan masyarakat dan keluarganya. 
"Hal ini kita laksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing desa," pungkas Babinsa Desa Meuligo, Kopda Heri Mardedi.[Pen IM] 
Share it:

varia

Post A Comment: