Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Putri Aa Gym Menikah, Ghefira Pernah Ukir Rekor Muri Saat Umur 7 Tahun

Share it:
BANDUNG - Kabar bahagia! Ghefira Nur Fatimah, putri kelima Aa Gym kemarin telah resmi dinikahi oleh anak KH.Abu Syauqi. Meski jarang diekspos ternyata Ghefira pernah mengukir prestasi di usia belia lho. Dirinya ternyata pernah sabet rekor MURI saat umurnya tujuh tahun. Coba tebak rekor apa!

Kemarin, Minggu (5/5/2019) merupakan hari yang bahagia bagi ulama kondang, Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Aa Gym. Pasalnya, hari ini merupakan hari pernikahan anak kelimanya, Ghefira Nur Fatimah dari pernikahannya dengan Teh Ninih.

Pernikahan Ghefira Nur Fatimah dilangsungkan di Masjid Daarut Tauhid, Jalan Geger Kalong. Terlihat Ghefira Nur Fatimah mengenakan gaun pernikahan berwarna putih. Sebuah mahkota bertengger di puncak kepalanya.

Raut wajahnya terlihat tegang. ia duduk didampingi Teh Ninih sambil menggenggam bunga. Diketahui, Ghefira Nur Fatimah dipinang oleh Abdul Majid Al Zindani yang merupakan putra dari KH. Abu Syauqi.

Adapun Wali Kota Bandung, Oded M Danial yang menjadi saksi pernikahan Ghefira Nur Fatimah dan Abdul Majid Al Zindani. Terlihat juga karangan bunga yang dikirimkan oleh Sandiaga Uno. Karangan bunga tersebut bertuliskan Happy Wedding Ghefira & Al Zindani.

Jarang Terekspos Media

Dari kedelapan anak Aa Gym dari kedua pernikahannya, Ghefira Nur Fatimah terbilang yang sedikit mendapat ekspos. Berbeda dengan sang kakak sulung, Ghaida Tsurayya, Ghefira Nur Fatimah tidak terlalu sering menampakkan diri.

Diketahui, Ghefira Nur Fatimah merupakan anak kelima. Melansir dari akun Facebook Ghefira Nur Fatimah, ia lahir pada 27 September 1996. Terakhir Ghefira Nur Fatimah aktif di Facebook pada 20 Februari 2015.

Ia sempat mengunggah fotonya berdua dengan sang bunda. Wajah Ghefira Nur Fatimah tidak begitu mirip dengan kakak-kakaknya. Soal pendidikan, Ghefira Nur Fatimah termasuk anak yang cerdas.

Ia mengenyam pendidikan di jurusan Visual Communication Design di Institut Teknologi Bandung (ITB). Di blog ITB, Ghefira Nur Fatimah tercatat menggunakan akun @ghefiranf.

Pernah Cetak Rekor MURI

Ketika usianya masih 7 tahun, Ghefira Nur Fatimah dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia sebagai penulis termuda dalam sejarah penerbitan Indonesia. Saat itu, Ghefira Nur Fatimah menulis buku berjudul Jalan-jalan ke Hutan.

Ghefira Nur Fatimah sempat membantu kakaknya, Ghaida Tsurayya. Ghaida Tsurayya berprofesi sebagai desainer baju muslim. Dulu, karya Ghaida Tusrayya dikenalkan melalui blog pribadinya.

Nah, salah satu koleksinya yang bernama Natureid Collection diperkenalkan pada 2014. Saat itu, yang menjadi modelnya adalah Ghefira Nur Fatimah. Ia berpose mengenalkan sembilan model baju rancangan sang kakak.

Ghefira Nur Fatimah berpose bak model profesional, wajah cantiknya mendukung sehingga pakaian yang ia kenakan tampak anggun. Kini, Ghefira Nur Fatimah sudah resmi dipersunting oleh Abdul Majid Al Zindani di usia 23 tahun. [Beritao/Riaugreen] 
Share it:

entertainment

Post A Comment: