0 DPD KNPI Kota Langsa Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial di Sukajadi Makmur - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

DPD KNPI Kota Langsa Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial di Sukajadi Makmur

Share it:
LANGSA - Sebanyak 14 anak yatim dan fakir miskin mengikuti khitanan masal yang diselenggarakan DPD KNPI Kota Langsa di Kantor Geuchik Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, Selasa (25/06 /2019). 

Kegiatan yang dibuka oleh Kadis Kesehatan Kota Langsa, dr. Herman tersebut dihadiri oleh Kasi P2M BNN Kota Langsa, Kepala Puskesmas Langsa Kota, Ketua KNPI Kota Langsa, tenaga medis, OKP, Ormas, Perangkat Gampong Sukajadi Makmur dan sejumlah masyarakat setempat.

Ketua KNPI Kota Langsa Mukhtar, Amd dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang yang mendukung terlaksananya kegiatan bhakti sosial dalam bentuk khitanan masal untuk 14 anak yatim dan fakir miskin tersebut. 

"Alhamdulillah, bhakti sosial dalam bentuk khitanan 14 anak yatim dan fakir miskin dapat terlaksana. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini," ungkapnya. 

Mukhtar juga mengatakan, kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian DPD KNPI Kota Langsa terhadap masyarakat khususnya anak-anak yatim dan fakir miskin. 

"Semoga kegiatan sosial yang mulia seperti ini kedepannya terus bisa kita laksanakan dan tingkatkan di gampong-gampong lainnya," harapnya.

Selain itu, Mukhtar  juga menyampaikan himbauan kepada pemuda dan masyarakat Gampong Sukajadi Makmur turut serta berperan aktif dalam menciptakan lingkungan bersih dari narkoba. 

"Saat ini kita dalam kondisi darurat narkoba, karena itu kami meminta peran aktif para pemuda dan masyarakat untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari pengaruh bahaya narkoba," pintanya. 

Sementara itu, Geuchik (Kepala Desa_red) Sukajadi Makmur, Laili Amsar menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Pengurus DPD KNPI Kota Langsa serta semua pihak yang mendukung kegiatan bhakti sosial di daerahnya. 

"Kami berterima kasih sekali atas dilaksanakannya kegiatan ini, karena ini sangat membantu masyarakat kami yang kurang mampu," ujarnya. 

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, dr. Akbar, Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan harapannya kepada anak-anak yang baru di khitan agar senantiasa patuh terhadap orangtua dan giat belajar supaya setelah dewasa nanti bisa menjadi orang yang berguna bagi masyarakat dan bangsa. 

"Patuhlah terhadap orang tua dan giatlah belajar. Janganlah pernah mencoba atau mendekati narkoba, karena barang haram itu sangatlah membahayakan bagi tubuh kita sendiri," pesan dr. Akbar yang juga merupakan Kepala Puskesmas Langsa Kota.[Sm] 
Share it:

varia

Post A Comment: