-->








Gunung Sinabung Meletus, Sinabang Ikut Kehujanan Debu Vulkanik

10 Juni, 2019, 15.21 WIB Last Updated 2019-06-10T08:21:41Z
SIMEULUE - Kota Sinabang dan Sekitarnya ikut kehujanan debu Vulkanic pasca erupsi gunung merapi Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (10/06/2019). 

Amatan LintasAtjeh.com, Debu Vulkanic Sinabung mulai mengguyur separuh pulau Simeulue sejak Minggu malam (09/06/2019) dan membuat atap rumah, kendaran serta pepohonan di selimuti debu. 

Untuk saat ini daerah Simeulue yang mengalami hujan debu vulkanic yaitu Kecamatan Teupah Selatan, Teupah Barat, Teupah Tengah, Simeulue Timur dan Kota Sinabang. Sejumlah pengendara sepeda motor mengatakan debu vulkanic masuk ke dalam mata dan membuat mata perih di sepanjang perjalanan.

Pihak BPBD Simeulue belum mengambil tindakan terkait dampak vulkanic tersebut, namun warga di himbau agar tetap waspada terutama bagi pengendera sepeda motor. 

"Kami belum membahas langkah apa yang kita ambil mengenai debu ini. Namun kita tetap menghimbau kepada warga Simeulue agar tetap waspada terutama yang berada di luar rumah dan pengendara motor," kata Ali Hasmi kadis BPBD Simeulue.

Menanggapi kejadian ini, pemda Simeulue telah turun kejalan untuk menghimbau warga agar tetap waspada dan membagi masker kepada pengendara yang sedang melintas.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini