0 Mengulik Panglima Langit Mudik - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Mengulik Panglima Langit Mudik

Share it:
LANGSA - Di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini, pesohor spiritual ibukota Jakarta, Panglima Langit melakukan mudik ke kampung halamannya di Kota Langsa. 

Pria yang membuka klinik spiritual bersama aktris Ratna Listy itu, sejak 4 Juni 2019 sudah tiba di kediaman orangtuanya yang berada Komplek BTN Asamera, Desa Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Selama lebaran. Pemuda tampan pemilik nama lengkap Teuku Riza Ditara, melakukan seabrek kegiatan di Aceh. Diantaranya, buka puasa bersama keluarga besarnya dan takbiran bersama warga sekitar. 

Pagi lebaran pertama, Panglima Langit melakukan shalat Ied di masjid komplek rumahnya. Selebihnya, ia bersilaturahmi dengan sejumlah rekan, kerabat dan tokoh masyarakat Kota Langsa. Termasuk, bertemu Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, Muhammad Nasir Djamil.

"Saya take off dari Soekarno-Hatta ke Kualanamu itu, pagi hari, tanggal 3 Juni kemarin ya. Sampai Kota Langsa menjelang buka puasa," aku Riza yang akrab disapa Panglima Langit, ketika berbincang dengan LintasAtjeh.com, Minggu (09/06/2019), di Langsa.

Menurut dia, mudik adalah momentum penting saat lebaran Idul Fitri. Selain bersilaturrahmi, praktisi supranatural ini mengaku sebagai kilas balik masa kecilnya dibekas ibukota Kabupaten Aceh Timur itu.

Tak luput, Panglima Langit, menyempatkan diri kongkow bersama sejumlah teman masa sekolahnya di SMAN 1 Langsa. Benu Coffe & Roastery di bilangan Jl Jend Ahmad Yani, menjadi salah satu tempat favoritnya. Menikmati racikan kopi asli dengan beragam cita rasa.

Lain itu, ia juga bersilaturahmi sambil seruput kopi dengan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan kalangan pelaku seni di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

"Saya senang di Aceh. Khususnya Kota Langsa ini. Keramahan warganya. Kopi dan segala nuansa Idul Fitri yang melekat secara Ke Acehan ini," ujar Panglima Langit

"Ngopi adalah bagian lain yang tak kalah penting. Selain saya penyuka kopi, ketika kongkow di warung kopi bisa bersilaturrahmi dengan banyak teman. Berbagi informasi dan ada nilai bisnis juga," sambungnya.

Panglima Langit juga berkesempatan hadir pada Reuni dan Halal Bihalal alumni SMP Negeri Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, yang diselenggarakan di Ulee Balang Caffe, Jl Islamic Center, Kota Langsa.

"Iya, ikutan reuni alumni SMP Ranto Peureulak. Saya sekolah disana, saat orangtua masih aktif bekerja di perusahaan Asamera Oil dulu," terang Panglima Langit.

Puas bersilaturahmi dengan kerabat dan sahabatnya. Praktisi supranatural yang acap tampil disejumlah stasion TV nasional itu, mengunjungi objek wisata Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan Kota, terletak di Desa Paya Bujuk Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro.

Dilokasi wisata andalan Kota Langsa tersebut, patner Ratna Listy ini melihat ekosistem hutan lindung, kolam buatan, beragam binatang pada kebun binatang mini dan bercengkerama sambil menyantap kuliner yang dijajakan pedagang.

"Ini lima tahun kedepan akan semakin hebat objek wisatanya. Saya mengajak semua masyarakat Langsa mendukung wisata ini. Bergulir ekonomi disini," urai Panglima Langit.

Rencananya, Panglima Langit akan kembali ke Ibukota Jakarta pada tanggal 12 Juni mendatang, via bandara internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Insya Allah kembali ke Jakarta tanggal 12 nanti ya. Jadi bermalam dulu di Medan. Baru take off dari KNO-CGK," tutupnya.[Sm] 
Share it:

varia

Post A Comment: