-->








Jelang Sidang MK, Polres Abdya Apel Kordinasi Operasi Ketupat Rencong 2019

14 Juni, 2019, 06.06 WIB Last Updated 2019-06-14T01:34:09Z
ABDYA - Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) tahun 2019 yang mulai digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia diperkirakan tahapan penyelesaian sengketa Pemilu tersebut akan mempengaruhi kamtibmas dan memiliki potensi konflik serta kerawanan lainnya.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Moh Basori, SIK, yang membacakan amanat Kapolda Aceh pada kegiatan Apel Koordinasi Operasi Ketupat Rencong tahun 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi.

Apel yang digelar di Halaman Mapolres Abdya, Kamis (13/06/2019), Kapolres juga mengatakan, tahapan sidang sengketa Pilpres tersebut memiliki rangkaian panjang hingga pembacaaan putusan pada tanggal 28 Juni 2019 yang akan datang.

"Selain momen Ramadhan dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri1440 H, tahun 2019 merupakan tahun Politik pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, hasil Pemilu 2019 telah ditetapkan oleh KPU RI," kata Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori, SIK. 
Namun demikian, lanjutnya, masih terjadi perselisihan yang mengharuskan penyelesaian sampai dengan tingkat MK, kondisi ini diperkirakan akan mempengaruhi situasi kamtibmas dan memiliki potensi konflik serta kerawanan guatibmas lainnya,” sebut Kapolres Abdya. 

Kapolres mengakui, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh elemen bangsa yang telah berpartisipasi dengan baik selama berlangsungnya kontestasi politik, Pemilu 2019. 

“Semoga soliditas dan kondusifitas ini akan tetap terpelihara demi keberlangsungan pembangunan untuk kemakmuran masyarakat Aceh,” tegas Kapolres Moh Basori. 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres mengajak seluruh elemen untuk terus meningkatkan kesiap siagaan dan sinergitas setiap komponen bangsa dalam mewujudkan atmosfer kamtibmas yang kondusif. 

Pantauan awak media, apel dipimpin langsung Kapolres Abdya AKBP Moh. Basori, SIK dan Dandim 0110 Abdya Letkol Arm Iwan Aprinto, S.I.P, diwakili Pasi Ops Kodim 0110 Abdya Kapten Inf M. Arifin dihadiri Wakapolres Abdya serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Abdya. 

Kemudian Kabag Ops Polres Abdya AKP Haryono, SE selaku Perwira apel dan Kapolsek Babahrot IPTU Rizal Firmansyah, SE, bertindak selaku Komandan apel, sebagai peserta apel Personil Kodim 0110 Abdya, personil Gabungan pers Sat Sabhara, Staf dan Polsek jajaran Polres Abdya, personil Sat Lantas Polres Abdya, personil Gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba, anggota Dishub, Sat Pol PP, BPBK.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini