0 Siap Gelar Pemilihan Datok Penghulu, Kampung Paya Ketenggar Telah Membentuk Panitia - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Siap Gelar Pemilihan Datok Penghulu, Kampung Paya Ketenggar Telah Membentuk Panitia

Share it:
ACEH TAMIANG - Masa kepemimpinan Datok Penghulu Kampung Paya Ketenggar, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, akan segera berakhir dalam waktu dekat ini.

Atas dasar itu, Sabtu (15/06/2019) malam kemarin Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK) kampung setempat melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Datok Penghulu.

Rapat yang dilaksanakan di Balai Kampung Paya Ketenggar dipimpin oleh Ketua MDSK, Tengku Syamsyah. Pada kesempatan tersebut, Hajarul Aswad terpilih sebagai Ketua Panitia Pemilihan.

Saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, Selasa (18/06/2019), Ketua Panitia Pemilihan terpilih, Hajarul Aswad mengatakan, Insya Allah mereka siap mengemban amanah untuk menggelar pemilihan Datok Penghulu Kampung Paya Tenggar.

Selain itu, Aswad juga menjelaskan bahwa Senin (17/06/2019) kemarin, panitia pemilihan sudah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan.

Aswad turut menyampaikan himbauan kepada segenap masyarakat Paya Ketenggar yang ingin mendaftar sebagai bakal calon datok, dapat melihat segala persyaratan yang terpajang di kantor pemerintahan kampung.

"Hal lainnya dapat ditanyakan langsung kepada kami selaku panitia pemilihan. Mari kita sukseskan pemilihan Datok Penghulu Kampung Paya Ketenggar secara demokratis, adil, langsung, bebas, rahasia dan bermartabat," tutur Hajarul Aswad.

Sementara itu, Camat Manyak Payed, Mukhtar Hadi menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini, selain Kampung Paya Ketenggar, ada 11 (sebelas) kampung lainnya di kecamatan tersebut yang akan digelar pemilihan datok, yakni; Kampung Bukit Panjang Sa, Tualang Baro, Benteng Anyer, Ujung Tanjung, Seuneubok Pidie, Raja Tuhan, Lueng Manyo, Geudam, Paya Baro, Meurandeh dan Kampung Seuneubok Baro. 

"Untuk memudahkan pembinaan dan pengawasan, kemungkinkan pemilihan datok tidak digelar secara serentak. Jadwal pemilihan, paling lambat akan digelar pada Agustus 2019 mendatang," tutur Mukhtar Hadi.

"Kita berharap semoga pemilihan Datok Penghulu Kampung Paya Ketenggar dan lainnya akan dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: