Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Berikan Motivasi, Ketua PPWI Tamiang Sambangi Peserta Festival dan Lomba Literasi ABK 2019 di Tangerang

Share it:
ACEH TAMIANG - Bentuk perhatian dan memberi motivasi serta dorongan semangat kepada para peserta Festival dan Lomba Literasi untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tingkat Nasional Tahun 2019, asal SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang, Sabtu (27/07/2019) pagi, Ketua DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd, berkunjung ke lokasi penyelenggaraan, bertempat di Hotel Atria, Gading Serpong, Tangerang.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP, Jum'at (26/07/ 2019), di Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan. Acara dilaksanakan sampai dengan tanggal 29 Juli 2019 mendatang di Plaza Insan Berprestasi, Kompleks Kemendikbud, Jakarta.

Sementara itu, Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, juga menyelenggarakan Festival dan Lomba Literasi untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), yang diselenggarakan di Hotel Atria Gading Serpong, Tangerang.

Adapun tujuan diselenggarakan Festival dan Lomba Literasi untuk Anak Kebutuhan Khusus tahun 2019, adalah sebagai berikut:

Mendukung  Gerakan Literasi Sekolah;

Menggali  dan memberikan dorongan kepada ABK agar dapat mengembangkan potensi, bakat, dan kreativitasnya di bidang literasi;

Memupuk  dan menumbuhkembangkan jiwa seni, sastra, semangat, disiplin dan rasa percaya diri bagi peserta didik Pendidikan Khusus;

Meningkatkan  budaya baca dan kreativitas peserta didik dalam belajar dan berkarya melalui kompetisi yang sehat, jujur dan terbuka;

Mendapatkan  gambaran konkret tentang budaya baca yang digunakan sebagai salah satu alat evaluasi penyelenggaraan proses pembelajaran literasi di sekolah;

Menumbuhkan  sikap kritis, terbuka dan rasa ingin tahu peserta didik dalam berbagai hal melalui festival literasi; dan
Membangun  karakter melalui literasi.

Saat kedatangan Ketua DPC PPWI yang juga Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra Aceh Tamiang, Salbiah, ke tempat penyelenggaraan yang berlangsung di Hotel Atria, Gading Serpong, Tangerang, sontak dan membuat kaget para peserta asal Bumi Muda Sedia karena merasa diperhatikan oleh tokoh/pejabat daerah. Bahkan saat itu mereka terlihat gembira ketika mendapatkan uang saku dari Salbiah.

Selanjutnya tokoh perempuan Aceh Tamiang yang selama ini sangat peduli terhadap dunia pendidikan memberikan motivasi/semangat kepada para peserta Festival dan Lomba Literasi ABK Tahun 2019 dibawah Pimpinan Ustadz Muttaqin, S.Pd, M.Pd, sehingga harapan untuk meraih kemenangan dapat tercapai.

"Kehadiran saya kemari untuk ikut berdoa secara bersama-sama agar semua kegiatan yang telah direncakan dapat berjalan dan mampu meraih kemenangan. Berjayalah para peserta Festival dan Lomba Literasi ABK Tahun 2019 yang berasal dari Aceh Tamiang, Aamiin," tutup Ketua DPC PPWI Kabupaten Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd.

Sementara itu ditempat terpisah, Pimpinan Rombongan, yang juga selaku Kepala Sekolah SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang, Ustadz Muttaqin, S.Pd, M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd, yang telah bersedia korbankan waktu untuk hadir dan turut memberikan semangat, bahkan dengan murah hati sumbangkan uang jajan buat para peserta, semoga dapat menjadi yang berkah dan bisa jadikan menjadikan motivasi bagi para peserta.

Selain itu, Ustadz Muttaqin juga menerangkan bahwa sejumlah peserta Festival dan Lomba Literasi ABK Tahun 2019 asal dari Aceh Tamiang adalah para anak didik dibawah pimpinan dirinya yang saat ini menimba ilmu di SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang. Mereka telah tercatat sebagai peserta lomba sebanyak 4 (empat) orang, dan masing-masing mereka bersama oleh guru pendamping dan akan mengikuti 4(empat) kategori perlombaan, yakni:

1. Raju Laini bersama Guru Pendamping Zulfan Tri Ananda Ramadhan akan mengikuti Lomba Cerpen.

2. Khairul Efendi, bersama Guru Pendamping Zamruddin akan mengikuti lomba Komik Strip.

3. Nawal Aji Pradana, bersama Guru Pendamping Fadlina akan mengikuti lomba baca puisi.

4. Imam, bersama Guru Pendamping Cut Muliyani akan mengikuti Lomba Mendongeng. 

"Semoga mereka yang merupakan anak-anak didik yang saat ini duduk di SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang akan mampu menoreh keharuman nama daerah," demikian disampaikan Ustadz Muttaqin, S.Pd, M.Pd.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: