0 IPPELMAS Banda Aceh: Soal Isu di Simeulue, Masyarakat Jangan Terprovokasi - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

IPPELMAS Banda Aceh: Soal Isu di Simeulue, Masyarakat Jangan Terprovokasi

Share it:
BANDA ACEH - Hiruk pikuk yang sedang menjadi asumsi di kalangan masyarakat Simeulue saat ini, adanya berita atau informasi yang dituangkan di media sosial seperti facebook dan instagram. Baik kelangkaan BBM, kerusakan kapal fery, pengembalian PDKS dan plesiran bupati ke luar negeri. 

Irsadul selaku Sekretaris Jendral IPPELMAS (Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue) Banda Aceh menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi.

Dalam rilisnya, Rabu (04/07/2019), Irsadul mengatakan alasan ia menyampaikan hal demikian, karena banyak berita atau informasi yang dituangkan tidak sesuai dengan fakta di lapangan dan tidak mengkaji alasan kenapa hal sedemikian bisa terjadi.

Salah satu contoh, kata dia, ada informasi yang beredar bahwa Bupati Simeulue plesiran ke luar negeri, namun setelah ditelusuri bupati sedang berada di Banda Aceh. 

"Berita seperti ini kan jelas pembohongan publik, karna tidak sesuai dengan realita," ujar Irsadul.

Lanjut dia terkait hal tersebut, menyarankan agar masyarakat dapat memilah atau tidak langsung mengklaim bahwa informasi tersebut benar. Begitu juga sebaliknya jangan pula berasumsi bahwa semua informasi dianggap tidak benar. 

"Akan tetapi, ketika ada isu yang beredar maka mari mencari kebenarannya. Cari kebenaran dari berbagai sumber, agar tidak terjadi multi tafsir," sebutnya.
"Pemikir yang cerdas tidak muda dalam mengambil keputusan," pungkasnya.[*/Red]
Share it:

news

Post A Comment: