0 Konsisten Program Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Terjun ke Sawah - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Konsisten Program Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Terjun ke Sawah

Share it:
ACEH BESAR - Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Suka Makmur secara konsisten melaksanakan pendampingan pertanian kepada para petani di wilayah binaan dalam rangka mendukung pemerintah daerah mensukseskan program swasembada pangan.

Salah satunya seperti dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lamgeu Baro Kecamatan Suka Makmur Aceh Besar Kopda Alfian terjun langsung ke sawah membantu membajak sawah dengan mesin traktor, Senin (01/07/2019).

Komandan Koramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Nursasih mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud konsistensi Kodim 0101/BS melalui Babinsa jajaran Koramil dengan mendampingi para petani di desa binaan masing-masing demi suksesnya program swasembada pangan daerah.

"Kami tetap konsisten melaksanakan pendampingan pertanian melalui para Babinsa demi suksesnya program swasembada pangan daerah," kata Danramil.

Dikatakannya, program pendampingan tersebut dilaksanakan oleh para Babinsa mulai dari tahap penggarapan lahan sawah, penyemaian bibit padi, penanaman, perawatan padi hingga tahap pemanenan padi.

"Para Babinsa secara rutin dan berkesinambungan terus memdampingi petani di setiap tahapan bercocok tanam padi hingga padi dapat dipanen," tuturnya.

Dirinya juga menuturkan, penggarapan lahan sawah dengan menggunakan mesin traktor tersebut sangatlah effisien, karena dapat membantu meringankan pekerjaan petani dalam menggemburkan tanah untuk ditanami padi.

"Menggemburkan tanah dengan cara tradisional butuh waktu yang cukup lama, sehingga para petani lebih memilih menggunakan traktor agar penggarapan sawah lebih singkat," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada di Koramil untuk mendukung pertanian di wilayah binaan.

"Alsintan yang ada di Koramil juga akan kita kerahkan untuk mendukung pertanian di wilayah guna meringankan beban para petani," pungkasnya.[0101/BS]
Share it:

green

Post A Comment: