0 Pra TMMD ke-105, Prajurit Kodim 0117/Atam Benahi Sejumlah Rumah Tak Layak Huni  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pra TMMD ke-105, Prajurit Kodim 0117/Atam Benahi Sejumlah Rumah Tak Layak Huni 

Share it:
ACEH TAMIANG - Meski pelaksanaan program TMMD 105 Kodim 0117/Atam akan dibuka secara resmi pada 10 Juli 2019 mendatang, namun masyarakat di Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang, sangat bersemangat dan antusias dalam menyambut kegiatan yang menggambarkan 'Kemanunggalan TNI-Rakyat' tersebut.

Hal itu terlihat pada pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, TA 2019 Kodim 0117/Atam. Memasuki hari ke 8 (delapan) personil TNI bersama masyarakat telah merampungkan pembangunan 4 (empat) rumah tidak layak huni (RTLH) di kecamatan setempat. Komandan Kodim(Dandim), Letkol Inf. 

Deki Rayusyah Putra S.Sos. M.I Pol, Minggu (30/06/2019) kepada LintasAtjeh.com mengatakan, sebelum menjalankan program TMMD, terlebih dahulu dilaksanakan pra TMMD yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Wawasan Kebangsaan. 

Selain itu, lanjut Dandim, melalui program TMMD diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. TMMD bukan saja membangun desa, namun juga merupakan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa serta kemanunggalan TNI Rakyat dalam upaya menjaga keutuhan NKRI.

"Selama 8 (delapan) hari pelaksanaan kegiatan Pra TMMD Ke-105, TA 2019 di beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Sekerak, yakni Desa Juar dan Pematang Durian, masyarakat sangat antusias bergotong royong membaur bersama Personel  Kodim 0117/Atam telah merampungkan pembangunan 4 rumah warga setempat yang tidak layak huni," terang Dandim. 

Tambahnya lagi, sebelum membangun 4 RTLH di sejumlah desa dalam wilayah Kecamatan Sekerak, pihak Kodim 0117/Atam telah terlebih dahulu melakukan koordinasi unsur Forkopimcam dan para Datuk setempat, beserta aparat desa terkait sasaran rumah yang didaftar tidak layak huni untuk di perbaiki, sehingga benar-benar tepat sasaran. 

"Sambutan baik dari masyarakat, serta kesediaan mereka membantu kegiatan ini menjadi semangat dan kekuatan bagi para personel Kodim 0117/Atam untuk bekerja lebih maksimal. Selain memang wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat agar kehidupannya lebih baik dan layak, dengan harapan lebih bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: