-->








Menghadapi Kompetisi Liga III Asprov PSSI Aceh, Tamiang United FC Rekrut Pemain Papua

19 Juli, 2019, 04.58 WIB Last Updated 2019-12-02T22:00:30Z
ACEH TAMIANG - Dunia sepak bola di kabupaten paling ujung timur Provinsi Aceh, yakni Aceh Tamiang semakin meriah dengan hadirnya club baru, bernama Tamiang United FC. Klub berjulukan Laskar Muda Sedia tersebut memastikan diri ikut berlaga pada kompetisi Liga III Regional Aceh Tahun 2019.

Kehadiran Tamiang United FC turut memperketat persaingan klub-klub yang berada di Group A. Hal itu terbukti ketika pertandingan uji coba Tamiang United FC mampu membungkam klub sebayanya, PS Benteng Gatra, Aceh Timur.

Klub Tamiang United FC yang tergolong baru muncul di kancah sepak bola nasional bertekad tampil sebagai klub yang layak diperhitungkan pada kompetisi Liga III Regional Aceh Tahun 2019. Salah satu upaya yang dilakukan adalah merekrut seorang pemain asal Papua, bernama Hendrixsue B Gebetan (20).

Ketua Tim Tamiang United FC Mawardinur, Sabtu (19/07/2019), kepada LintasAtjeh.com, mengatakan, jadwal kompetisi Liga III Regional Aceh sudah sangat dekat, yakni pada awal bulan Agustus 2019 mendatang. Dirinya mengaku sudah mempersiapkan tim sejak jauh hari, bahkan telah merekrut beberapa pemain untuk memperkuat lini depan. Salah satunya pemain asal Papua, Hendrixsue B Gabetan.

Selain Hendrixus, terang Mawardi, Tamiang United juga sudah mendatangkan eks pemain PS Deli Serdang (PSDS), Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Rohid Nasution. Kedua pemain tersebut nantinya akan berkolaborasi dengan pemain lokal sekelas Fazil, Penceng, Nanda, Asron dan penjaga gawang, Dedek Mulisliadi.

Sementara itu, Manager Tamiang United FC, Zainal Rauf, saat dikonfirmasi, Minggu (20/07/2019), dirinya membenarkan klub telah merekrut pemain luar sejumlah empat orang, masing-masing bernama, Radha Prasakti, Muhammad Rohid Nst, Rizki Aditya dan Hendrixsue B Gabetan.

Pria yang akrab disapa Dedek tersebut menerangkan bahwa setelah beberapa kali melakukan pertandingan ujicoba dengan beberapa klub yang ikut kompetisi Liga III Aceh Tahun 2019, dua dari empat pemain yang direkrut yakni Muhammad Rohid Nasution dan Hendrixsue B Gabetan lebih matang. Kedua pemain itu sudah bergabung sejak satu pekan yang lalu.

Lanjut Dedek, Muhammad Rohid Nasution dan Hendrixsue B Gabetan terlihat cepat beradaptasi serta mampu menerapkan apa yang diinginkan pelatih. Hal itu terlihat pada beberapa laga ujicoba yang mereka lakoni. 

"Seperti laga ujicoba kemarin, saat menghadapi Benteng Gatra, Aceh Timur, baik Hendrixus maupun Rohit sudah bisa berkolaborasi dengan pemain-pemain lokal, sehingga hasilnya Tamiang United FC menang 1-0. Kemenangan itu berkat gol yang dilesatkan Fazil di menit 35," ungkap Dedek.

Namun demikian, terang Dedek lagi, ada beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi pada tim yang berjuluk Laskar Bumi Muda Sedia ini, saat satunya ketahanan fisik para pemain yang harus ditingkatkan. 

"Sebelum berlaga di Liga III pada Agustus 2019 mendatang, sejumlah 24 pemain, dalam waktu dekat ini akan mengikuti training center (TC) selama satu pekan," tutup Dedek.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini