-->




Peduli Korban Banjir di Simeulue, Senator Fachrul Razi Salurkan Bantuan

25 Juli, 2019, 23.22 WIB Last Updated 2019-07-25T16:22:53Z
SIMEULUE - Banjir yang melanda beberapa kecamatan di Simeulue, Minggu (21/07/2019) lalu, mendapat perhatian dari Anggota DPD RI, Fachrul Razi, M.IP.

Anggota DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPW Partai Aceh Hendri Wedi, Kamis (25/07/2019).

Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Simeulue, Hendri Wedi kepada media ini mengatakan bantuan yang diberikan oleh Senator Aceh Fachrul Razi sebagai bentuk kepedulian terhadap Pulau Simeulue yang juga sebagai wilayah dari Provinsi Aceh.

Lihat foto:







Sementara itu, Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP, yang dihubungi melalui kontak WA mengatakan bahwa dirinya mendengar adanya banjir di Simeulue setelah mendapatkan informasi dari media pemberitaan.

"Kita langsung memberikan bantuan darurat setidaknya menjadi amal ibadah dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah," jelas Fachrul.

Untuk diketahui pada Minggu 21 Juli lalu, setidaknya ada empat kecamatan yang dilanda banjir yakni Kecamatan Simeulue Timur, Teupah Tengah, Teupah Barat dan Teupah Selatan. Ketinggian air yang menggenangi sebagian wilayah Simeulue mencapai 1 meter.

Akibatnya sejumlah fasilitas seperti mesjid, sekolah dan fasiltas kesehatan juga itu terkena dampak banjir. Berdasarkan informasi dari BPBD Simeulue, kerugian banjir mencapai 11 Milyar rupiah lebih.[*/FIR/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini