0 Pemkab Aceh Tamiang Masyarakatkan Mangga Malaba - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemkab Aceh Tamiang Masyarakatkan Mangga Malaba

Share it:
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan yang dinahkodai oleh Yunus SP, mengembangkan komoditi buah-buahan lokal unggulan, termasuk jenis 'mangga malaba' di kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia tersebut. 

Pantauan LintasAtjeh.com, Selasa (16/07/2019) sekitar pukul 11.00 WIB, Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Yunus, SP, serta Camat Karang Baru Zulfiqar SP, menyerahkan 200 batang bibit pohon mangga manggala kepada Poktan Harapan Tani, di Kampung Medang Ara, Kecamatan Karang Baru. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati beserta Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang turut melakukan penanaman bibit pohon mangga malaba secara simbolis di lahan masyarakat Kampung Medang Ara. 

Dalam arahannya, Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, mengatakan bahwa penanaman perdana bibit mangga malaba ini, merupakan bagian dari upaya Pemkab Aceh Tamiang membagikan bibit pohon buah-buahan kepada masyarakat. 

Wabup Insyafuddin juga menjelaskan, selain bibit pohon mangga malaba, Poktan Harapan Tani akan menerima 250 batang bibit duku tembong, serta 500 batang bibit jeruk siam. 

"Ini merupakan tugas pemerintah untuk membantu masyarakat Aceh Tamiang di bidang pertanian dan perkebunan. Kepada Poktan Harapan Tani diharapkan agar dapat merawat tumbuh-tumbuhan tersebut secara baik sehingga nantinya dapat menghasilkan buah-buahan yang baik pula," demikian kata Wabup. 

Sementara itu, perwakilan dari Poktan Harapan Tani Kampung Medang Ara, Dolah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Aceh Tamiang yang telah memberikan perhatian kepada para petani, khususnya para petani di Kampung Medang Ara dengan menyalurkan bantuan bibit mangga malaba, duku dan bibit jeruk siam. 

"Dengan adanya bantuan ini, kami para petani akan semakin bersemangat dalam membudidayakan bibit buah-buahan dan akan merawatnya sehingga hasil produksinya nanti dapat dinikmati," tutur Dolah. 

Kunjungan Wakil Bupati Aceh Tamiang ke Kampung Medang Ara, selain dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Yunus SP, tampak juga kehadiran Camat Karang Baru Zulfikar SP, Mantri Tani, yang disertai Penyuluh Pertanian.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: